Gaya Hidup

Tips dan Trik Bikin Virtual Meet Up Jadi Makin Seru

Sabtu, 19 Juni 2021 - 12:00 | 65.25k
Ilustrasi persiapan virtual meet up. (Foto: Dok.AXIS)
Ilustrasi persiapan virtual meet up. (Foto: Dok.AXIS)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pandemi Covid-19 di bulan Juni 2021 ini tercatat mengalami kenaikan jumlah kasus. Hal tersebut mendorong kegiatan secara virtual meet up diperkirakan masih akan berlangsung dalam beberapa waktu ke depan.

"Rencana untuk meet up (bertemu) dengan teman-teman setelah sepanjang tahun lalu tidak bisa dilakukan, akan berlanjut di tahun ini deh," ungkap Sabrina, salah satu mahasiswi yang lebih dari satu tahun harus belajar secara daring, Sabtu (19/6/2021).

Namun, pengguna kartu Axis ini mengaku tidak risau meski keinginan untuk bertemu teman-temannya harus batal demi kesehatan.

Menurut Sabrina, saat sebelum pandemi, mereka bisa bisa ketemu, berkumpul atau nongkrong bareng dengan  pergi ke tempat kopi atau café kekinian yang lagi trend.

"Rencananya liburan semester ini akan kembali kami lakukan. Tapi karena jumlah penderita Covid-19 naik, biar nggak bikin kerumunan, kita kumpul atau nongkrong bareng sama temennya virtual aja," lanjut Sabrina.

Bahkan tidak cuma nongkrong saja, saat ini memberikan kejutan ulang tahun juga bisa dilakukan secara virtual untuk sementara waktu. Apalagi banyak platform yang sudah bisa mendukung membuat virtual meet up bareng sama teman-teman jadi semakin seru.

Nah, ada beberapa tips dan trik untuk Sabrina dan semua yang ingin virtual meet up nya tambah asik.

Pertama, bisa bikin games sendiri. Misalnya bikin kuis yang isinya pertanyaan-pertanyaan personal. Seperti pertanyaan mengenai sifat-sifat tertentu yang dimiliki teman atau hal-hal lucu yang pernah dilakukan temen.

Bisa juga bikin pertanyaan mengenai hal-hal kesukaan mereka, seperti makanan favorit, minuman favorit, band favorit atau tempat favorit.

Kedua, bisa main games online bareng di platform tertentu. Jadi selain catch up sama temen-temen, juga bisa main bareng sama mereka. Gak cuma itu, kalau mau bikin surprise buat teman, bisa mempersiapkan background lucu yang bisa dipakai saat kamu melakukan video conference bareng.

Misalnya, background bertuliskan “Happy Birthday” atau background dengan foto teman yang ulang tahun dengan ekspresi mereka yang lucu, atau foto kumpulan dari teman-teman yang lain yang memberikan ucapan ulang tahun atau bahkan background kue ulang tahun yang lengkap dengan lilinnya.

Jadi walaupun surprise dan perayaan ulang tahunnya dilakukan virtual, tetep bisa seru-seruan bareng sama teman-teman.

Sekarang, banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan secara virtual atau online. Dengan jaringan internet 4.5G terfiberisasi dari Axis bisa nikmatin internetan stabil! Buat virtual meet up, buat nonton drama korea, video call-an sama gebetan, atau bahkan mabar sama temen-temen. "Bisa melakukan apapun yang diinginkan dengan jaringan 4.5G terfiberisasi dari Axis," tandas Sabrina, yang sudah lebih dari lima tahun sebagai pengguna Axis.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES