Olahraga

Menengok Latihan Atlet E-Sport Kota Mojokerto

Sabtu, 19 Juni 2021 - 11:04 | 49.83k
Potret suasana latihan bersama ESI Kota Mojokerto di Warkop Gede Roso, Kota Mojokerto. Jumat (19/6/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)
Potret suasana latihan bersama ESI Kota Mojokerto di Warkop Gede Roso, Kota Mojokerto. Jumat (19/6/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MOJOKERTO – Sejumlah atlet E-Sport Kota Mojokerto mulai digenjot menyongsong Piala Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan Piala Gubernur Jawa Timur. Atlet-atlet e-sport ini merupakan hasil penjaringan atlet terbaik E-Sport Indonesia (ESI) Kota Mojokerto.

Ketua harian ESI Kota Mojokerto, Tulus Harry Indianto mengungkapkan mengenai porsi latihan para atlet-atlet E-Sport Kota Mojokerto.

"Tentunya sama seperti cabang olahraga lainnya namun kita punya porsi tambahan. Jadi sementara ini 75% kita mengarah ke teknik dan 25% mengarah ke pembekalan atlet," jelas Tulus.

Tulus-Harry-Indianto.jpgKetua Harian ESI Kota Mojokerto, Tulus Harry Indianto saat berbincang mengenai dunia E-Sport dan pembinaan atlet. Jumat (19/6/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

Pembekalan atlet ini menyasar pada semangat nasionalisme atlet, kecerdasan emosional, dan kecerdasan motorik. Dimana olahraga e-sport ini lebih. "Pembekalan dalam hal nasionalisme, attitude, pembekalan dalam hal kerjasama, dan lain-lain," terang Tulus.

Porsi latihan ini merupakan kombinasi offline, online, dan pendampingan pelatih bagi beberapa atlet E-Sport Kota Mojokerto.

"Dalam 2 bulan, dengan porsi 50% online (daring red) dan 50% offline (luring red). Latihan setiap hari jumat dimana minggu ini offline, Minggu besok online begitu seterusnya," terangnya.

Esport.jpgSuasana berlatih atlet E-Sport Kota Mojokerto. Jumat (19/6/2021)(Foto: Thaoqid Nur Hidayat/TIMES Indonesia)

Selama online komunikasi dan pendampingan dipusatkan melalui via WhatsApp. Latihan hari Jumat dipusatkan untuk semua cabang olahraga dimana selain dilatih secara teknik, atlet-atlet juga dibekali dengan wawasan semangat cinta tanah air.

"Kita komunikasi melalui grup WhatsApp masing-masing, kalau offline ini di hari Jumat khusus untuk All Game. Tapi selain itu pelatih punya jadwal sendiri-sendiri dengan atlet," jelasnya.

E-Sport Kota Mojokertotengah menggodok atlet-atlet binaannya untuk menyongsong Piala Gubernur Jawa Timur untuk cabang olahraga E-Sport dan Piala Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur jika dimungkinkan untuk bisa terlaksana. "Kami siap menghadapi piala (kejuaraan red) tersebut, insyaallah 2 bulan lagi atlet kami ready untuk turun," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES