Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Tren Kasus Covid-19 Naik, Wali Kota Banjar Tegur Jamaah Shalat Jumat yang Abai Masker

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:24 | 26.78k
Wali Kota tampak duduk di trotoar untuk menghadang para jamaah salat Jumat di Masjid Agung yang tidak mengenakan masker (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Wali Kota tampak duduk di trotoar untuk menghadang para jamaah salat Jumat di Masjid Agung yang tidak mengenakan masker (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, BANJAR – Tanpa lelah, Wali Kota Banjar Dr Hj Ade Uu Sukaesih, M.Si mendatangi masjid Agung Kota Banjar untuk mengingatkan para jamaah yang akan menjalankan shalat Jumat untuk mengenakan masker, Jumat (18/6/2021).

Didampingi Kabag Kesra Setda Kota Banjar, Dwiyanti Estriningrum, Wali Kota menegur setiap orang yang tidak mengenakan masker dan memberi edukasi pentingnya mematuhi prokes saat melaksanakan ibadah berjamaah.

Wali Kota Banjar 2

Tidak puas, Ade memilih untuk bersiap di depan Pendopo untuk mencegat setiap jamaah yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Tanpa ada perasaan risih karena harus duduk di trotoar. Ade beritikad untuk menyelamatkan warganya dari bahaya penyebaran virus yang kini melonjak lagi di beberapa daerah.

"Kenakan masker, walau sedang shalat sekalipun jangan dilepaskan karena kita saat ini sedang menghadapi virus ganas dan kasus di Kota Banjar kembali naik," pintanya.

Ade juga menjelaskan bahwa di Mekkah sendiri mewajibkan para jamaah untuk mengenakan masker saat menjalankan shalat. "Tolong jangan abaikan protokol kesehatan agar negara kita lekas pulih dari pandemi yang berkepanjangan," imbuhnya.

Selain memberikan teguran, Wali Kota juga membagikan masker terhadap para jamaah yang tidak mengenakan masker. "Tolong disiplin prokes dimanapun berada ya," katanya.

Ucu, salah satu warga yang kedapatan tak mengenakan masker mengaku kaget saat Wali Kota Banjar menghampirinya. "Saya mau shalat Jumat di masjid dan tiba-tiba dihadang bu Wali Kota yang meminta saya mengenakan masker, kebetulan saya lupa bawa masker jadi dikasih sama beliau," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES