Peristiwa Nasional

Kasus Covid-19 Mengkhawatirkan, PDI Perjuangan: Maksimalkan Gotong Royong

Jumat, 18 Juni 2021 - 17:08 | 25.82k
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (FOTO: Dok. PDI Psrjuangan).
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. (FOTO: Dok. PDI Psrjuangan).

TIMESINDONESIA, JAKARTAPDI Perjuangan terus mencermati lonjakan kasus Covid-19 yang semakin hari makin mengkhawatirkan. Di Jakarta, DIY, Jatim, Jateng, Banten dan daerah lain, peningkatan kasus positif Covid-19 mengalami lonjakan begitu besar. 

Atas dasar hal itu, seluruh anggota dan kader PDI Perjuangan ditugaskan untuk fokus membantu rakyat, memaksimumkan gotong royong, dan tempatkan penanganan Covid-19 sebagai prioritas utama. Covid-19 dan variannya tidak bisa dipandang remeh.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Keistiyanto memegaskan, semua pihak sebaiknya memfokuskan diri untuk bersatu mengatasi Covid-19, ketimbang sibuk dengan gorengan politik terkait dengan capres dan cawapres 2024. 

Menurutnya, ada skala prioritas yang lebih penting untuk membantu rakyat. Pilpres 2024 sudah ada tahapannya.

"Hak prerogatif terkait paslon berada di tangan Ketua Umum Partai, Ibu Megawati Soekarnoputri. Karena itulah disiplin komunikasi ditegakkan. Seluruh kader Partai wajib memfokuskan diri pada program mengatasi pandemi," ucap Hasti, Jumat (18/6/2021).

Hasto mengatakan, PDI Perjuangan sudah mencanangkan berbagai program dalam membantu penegakan disiplin penggunaan masker, jaga jarak, cuci tangan.

Selain itu, juga program preventif dengan hidup sehat, meningkatkan daya imunitas tubuh, mendorong gerakan menanam tanamam yang bisa dimakan, serta program gotong royong untuk masyarakat.

"Sebab Partai menyatu dengan urat nadi kehidupan rakyat. Kantor DPP PDI Perjuangan terhitung hari ini diputuskan untuk sebagian bekerja dari rumah." tandas Sekjen PDI Perjuangan mengajak semua pihak memaksimalkan gotong royong untuk mengatasi lonjakan kasus Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES