Indonesia Positif Ketahanan Informasi Desa

Bermain Gitar, Cara Anggota Satgas TMMD 111 Banyuwangi Melepas Lelah

Jumat, 18 Juni 2021 - 17:27 | 29.67k
Praka Dedimus terlihat menikmati bermain gitar usai bekerja seharian (Foto: Riswan Efendi/TIMESIndonesia)
Praka Dedimus terlihat menikmati bermain gitar usai bekerja seharian (Foto: Riswan Efendi/TIMESIndonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIBermain gitar jadi hiburan tersendiri bagi Praka Dedimus, tim satgas TMMD 111 Banyuwangisetelah seharian bekerja keras mengabdikan diri membangun jalan di Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi.

Suara lembut alunan lagu diiringi petikan gitar yang menyambut suasana sore hari, membuat Praka Dedimus rileks dan tenang.

"Memang kadang hal seperti ini yang membuat rasa lelah kami terobati," kata Praka Dedimus kepada TIMESIndonesia, Jumat (18/6/2021).

Dalam tugasnya sebagai anggota TNI, Praka Dedimus memang dituntut untuk merelakan kenyamanan bersama keluarga demi melaksanakan tugas sebagai abadi negara. Tak jarang suasana di daerah tugas membuat dirinya rindu berkumpul bersama keluarga tercinta.

"Jadi TNI itu harus siap ditugaskan kemana saja, yang pasti waktu untuk bersenda gurau bersama keluarga juga kita tidak ada. Tapi semuanya sudah memahami bahwa ini pengabdian untuk NKRI," cetusnya.

Kendati jauh dari sanak famili, prajurit yang berasal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu merasa senang menjadi bagian dari satgas TMMD 111 kali ini. Pasalnya baru beberapa hari tinggal di barak dan rumah warga dirinya sudah merasa akrab dan menyatu dengan masyarakat.

"Masyarakat di sini baik-baik, mereka mengganggap kami sebagai saudara bahkan seperti anak sendiri," ujar Praka Dedimus.

Ratusan personel TNI diterjunkan dalam program TMMD 111 Banyuwangi kali ini. Selama 30 hari ke depan para abdi negara tersebut akan menyasar pada pembangunan infrastruktur serta memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat mulai dari pengobatan gratis hingga kebutuhan air bersih untuk keperluan rumah tangga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES