Gaya Hidup

Medsos Jadi Kebutuhan Primer, Wabup Ciamis: Boleh Mengkritik, Tapi Jangan Radikal

Jumat, 18 Juni 2021 - 16:48 | 40.78k
Ilustrasi.
Ilustrasi.

TIMESINDONESIA, CIAMISWakil Bupati Ciamis, Yana D Putra (foto: Humas Kabupaten Ciamis)

Ilustrasi sedang bermain sosmed (foto: instagram/@faliqbagus)

TIMESINDONESIA, CIAMIS - Di zaman kecanggihan teknologi ini, penggunaaan media sosial (medsos) sangat signifikan bagi semua kalangan. Pastinya, baik dan buruknya dampak dari medsos tergantung kepada penggunaannya.

Maka, penggunaan medsos yang sudah menjadi kebutuhan primer kita saat ini, kita harus jangan hilang kendali menggunakannya. Terutama, pada saat kita mengetik kata-kata atau apapun yang akan dipublikasikan ke medsos.

Hal senada juga diutarakan Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra. "Kita boleh menggunakan medsos untuk memberikan kritik yang bersifat konstruktif dan tidak menghakimi. Namun, tidak boleh sampai kritik tersebut disebut penghinaan atau radikal," tegas Yana, Jumat (18/6/2021).

Wakil Bupati Ciamis juga mengajak agar kita selaku pengguna medsos dapat menggunakannya secara bijak. Pasalnya, medsos juga memiliki pengaruh yang masif untuk semua kalangan saat ini.

"Alangkah baiknya, kita memanfaatkan medsos untuk membangun toleransi antar sesama. Namun, jangan sampai kita terjerumus ke dalam radikalisme atau terorisme," terangnya.

Di samping itu, medsos juga memberikan banyak dampak positif bagi kehidupan manusia saat ini. Tentunya, modernitas memberikan banyak kita kemudahan seperti dalam komunikasi, pembelajaran, transaksi jual-beli dan lain-lain.

"Jadi, mari kita gunakan medsos untuk berbuat baik. Mari kita juga menggunakannya untuk membangun persatuan dan kesatuan di antara kita untuk mewujudkan kebhinekaan," imbaunya.

PEWARTA: (Natasya Putri Suparman/TIMES Indonesia Priangan Timur)

 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES