Olahraga

Batal ke PSG Pati, Kiper Arema FC Pilih Gabung Klub Liga 2 Persekat

Jumat, 18 Juni 2021 - 15:46 | 83.44k
Utam Rusdiyana gabung Persekat Tegal (Foto: Ovan Setiawan/TIMES Indonesia)
Utam Rusdiyana gabung Persekat Tegal (Foto: Ovan Setiawan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Setelah sebelumnya dikabarkan akan bergabung dengan PSG Pati, kiper Arema FC Utam Rusdiyana akhirnya memilih untuk bergabung dengan klub Liga 2 lainnya,  Persekat Kabupaten Tegal.

Kepada TIMES Indonesia, media officer Arema FC Sudarmaji mengkonfirmasi kabar bergabungnya Utam Rusdiyana ke Persekat Tegal. "Sebenarnya komunikasi yang dilakukan oleh manajemen Arema FC dan PSG Pati berjalan lancar, namun Utam lebih memilih untuk bergabung dengan Persekat Tegal," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji. 

Sebelumnya Utam memang digadang-gadang akan bermain untuk PSG Pati mengingat kedua klub sudah menjalin komunikasi. 

"Semoga ini menjadi pilihan terbaik bagi Utam Rusdiyana, terutama untuk perkembangan karirnya kedepan. Kami optimis bahwa Utam memiliki masa depan cerah disana," imbuh Sudarmaji. 

Perjalanan Utam Rusdiyana di Arema FC memang sudah cukup lama, dia pertamakali bergabung dengan tim Arema U-21 sejak 2013 lalu, hingga akhirnya diangkat sebagai kiper tim senior Arema FC. Persaingan ketat di sektor kiper membuat namanya sulit terangkat.

Persekat sendiri memiliki kedekatan dengan Arema FC, lebih-lebih saat ini mereka dilatih oleh legenda Arema I Putu Gede. Selain itu mantan pemain Arema FC Arif Suyono juga bergabung di klub tersebut. 

Setelah Utam Rusdiyana meninggalkan Arema FC, di tim Singo Edan kini ada tiga kiper yakni Teguh Amiruddin, Kurniawan Kartika Aji dan Andriyas Francisco. Untuk musim kompetisi Liga 1 2021, Arema FC dipastikan akan menggunakan kiper asing asal Brasil yang akan didatangkan oleh manajemen Arema FC. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES