Peristiwa Daerah

Target Tuntas Akhir Juni, 4000 Rekening Nasabah Pagaralam Dimigrasi ke BSI

Jumat, 18 Juni 2021 - 15:00 | 91.21k
Branch Manager BSI Pagaralam Ferdian Syafri memantau proses migrasi rekening di kantornya (Foto : Asnadi/Times Indonesia)
Branch Manager BSI Pagaralam Ferdian Syafri memantau proses migrasi rekening di kantornya (Foto : Asnadi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – BRI Syariah (BRIS), BNI Syariah (BNIS), dan Bank Syariah  Mandiri (BSM) melebur jadi satu pada Februari lalu. Lahirlah Bank Syariah Indonesia (BSI). Rekening transaksi eks nasabah tiga bank syariah itu pun dimigrasi ke BSI, termasuk di Kota Pagaralam.

"Kalau di Pagaralam ada 4000 lebih rekening transaksi dari tiga eks bank itu. Insyaallah, kita tergetkan akhir Juni seluruh rekening nasabah ini sudah dimigrasi ke BSI," kata Branch Manager BSI Pagaralam, Ferdian Syafri, ketika ditemui di kantornya Jumat  (18/6/2021).

Ferdi mengatakan, di wilayah Pagaralam proses migrasi rekening transaksi ke BSI dimulai pada 14-31 Juni. Proses migrasi diutamakan bagi nasabah eks BRIS dan BNIS. Sementara untuk rekening nasabah eks BSM tak perlu dimigrasi lantaran BSI menggunakan sistem BSM.

Hingga hari ketiga (16/6), tercatat 400 lebih rekening transaksi yang sudah dimigrasi. Jumlah ini diakui Ferdi masih sedikit dari total target rekening.

Karena itu pihaknya akan berusaha mensosialisasikan lagi tentang migrasi rekening transaksi. "Kita optimis sampai akhir Juni nanti bisa mencapai 80 persen," tutur Ferdi.

Ia menjelaskan, setelah dilebur menjadi BSI, rekening dan saldo nasabah di tiga eks bank syariah tersebut masih ada dan aman. Tapi katanya rekening tersebut belum bisa digunakan untuk bertransaksi.

Nah, rekening ini baru bisa digunakan untuk bertransaksi setelah dimigrasikan langsung ke BSI oleh nasabah yang bersangkutan. "Setelah dimigrasi, nasabah akan dapat buku tabungan baru, kartu ATM baru, dan sudah bisa menggunakan aplikasi mobile banking BSI," tuturnya.

"Bagaimana dengan rekening tabungan haji," tanya Prambudi, seorang nasabah eks BRI Syariah. "Rekening tabungan haji dari eks BRIS juga bisa dimigrasikan ke BSI," jawab Ferdi.

KTP dan Buku Tabungan

Bagaimana cara mengurus migrasi rekening? Ada dua cara, kata Ferdi. Yakni konvensional dengan datang ke kantor cabang BSI Pagaralam di Jalan Kapten Sanaf kawasan Dempo Reokan Kecamatan Pagaralam Utara.

Sedangkan cara kedua adalah online. "Kalau mau urus di kantor, nasabah harus membawa KTP, dan buku tabungan. Nanti kita akan kasih formulir untuk diisi," ucapnya.

Sementara lewat online artinya nasabah bisa mengurus migrasi lewat bantuan internet dari mana pun. Nasabah cukup mengakses laman BSI. Atau bisa juga menghubungi WA bisnis BSI dan aplikasi chat BSI. "Tapi untuk mengambil buku tabungan, nasabah harus tetap datang ke kantor BSI terdekat," lanjut Ferdi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES