Gaya Hidup

Graha Mandiri, Layanan ala Hotel di RSUD dr Iskak Tulungagung

Jumat, 18 Juni 2021 - 14:42 | 309.56k
Ruang rawat VVIP/ President yang ada di gedung Graha Mandiri RSUD Tulungagung, Jawa Timur. Foto : Rofiul Ahsan./TIMES Indonesia.
Ruang rawat VVIP/ President yang ada di gedung Graha Mandiri RSUD Tulungagung, Jawa Timur. Foto : Rofiul Ahsan./TIMES Indonesia.

TIMESINDONESIA, TULUNGAGUNG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Iskak tulungagung memiliki layanan rawat inap berkelas hotel. Layanan ini ada di gedung Graha Mandiri yang baru saja dioperasikan pada bulan April kemarin. 

Bagaimana tidak, fasilitas rawat inap di gedung baru tersebut dilengkapi AC dan air hangat meskipun untuk pasien kelas II. 

Tempat tidur antarpasien pun terpisah. Tak hanya untuk kelas president suite dan VVIP, pasien rawat inap di kelas 1 dan 2 pun terpisah partisi bilik-bilik.

RSUD dr Iskak Tulungagung bRuang rawat VVIP/ President yang ada di gedung Graha Mandiri RSUD Tulungagung, Jawa Timur. Foto : Rofiul Ahsan./TIMES Indonesia.

Kasi Informasi dan Pemasaran RSUD dr. Iskak Tulungagung Mochammad Rifai mengatakan, Graha Mandiri adalah gedung berlantai lima yang memiliki desain megah. Juga, memiliki  standar manajemen perumahsakitan modern dan sangat memperhatikan higienitas ruangan.

"Gedung Graha Mandiri ini khusus untuk pasien non-COVID-19. Selain itu juga sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan layanan prima ke pasien, "katanya, Jumat (18/6/2021).

Di Graha Mandiri layanan rawat inap untuk kelas 1 dan kelas 2 dikonsentrasikan di lantai 2 dan 3. Sedangkan, Kamar rawat inap kelas VVIP dan president suite berada di lantai 4 dan 5. Kelas ini memiliki ruang tamu dan kamar mandi esklusif. Tidak hanya itu, kelas Vvip dan president suite ini menawarkan pemandangan kota yang bisa dilihat dari ketinggian kamar.

"Sebelum masuk Graha Mandiri ini pasien disaring secara ketat. Setiap pasien wajib menjalani tes usap PCR  (swab test PCR) dengan hasil negatif SARS-CoV-2,” tambah Muchammad Rifai. 

RSUD dr Iskak Tulungagung cRuang rawat VVIP/ President yang ada di gedung Graha Mandiri RSUD Tulungagung, Jawa Timur. Foto : Rofiul Ahsan./TIMES Indonesia.

Meskipun memiliki fasilitas hotel, kata Rifai, tarif biaya kamar di Graha Mandiri ini tergolong murah. Sebagaimana diatur dalam Peraturan Bupati Nomor 8 Tahun 2021 Tentang Tarif Layanan pada Rumah Sakit Umum Daerah dr Iskak Tulungagung, biaya kamar rawat inap kelas 2 ditetapkan Rp70. ribu per hari. Rp 90 ribu untuk kamar layanan kelas 1 Rp500 ribu untuk jasa sewa kamar kelas VVIP, dan Rp750 ribu untuk President Suite.

"Secara keseluruhan, Total tempat tidur yang tersedia di gedung berjumlah 133 kamar RSUD dr Iskak Tulungagung," ulasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES