Politik

Elektabilitas Terus Naik, Ace Hasan Optimistis Airlangga Hartarto Menangkan Pilpres 2024

Jumat, 18 Juni 2021 - 14:15 | 18.92k
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (FOTO: dok TIMES Indonesia).
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (FOTO: dok TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Politisi Partai Golkar Ace Hasan Syadzily optimistis, Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto bakal meraih tiket sebagai Capres dan memenangkan Pilpres 2024 mendatang. Hal ini ia sampaikan merespons hasil survei LSI Denny JA terbaru.

"Kecenderungan yang positif dari semakin merangkaknya elektabilitas Pak Airlangga dalam pilpres menjadikan kami semakin optimistis bahwa Pak Airlangga dapat menduduki kursi RI 1" ucal Ace dalam keterangan tertulis, Jumat (18/6/2021).

Diketahui, hasil survei Lingkaran Survey Indonesia (LSI) Denny JA menyebut belum menemukan figur capres dengan elektabilitas di atas 25 persen. Namun, hasil survei melaporkan terdapat tiga orang king/queen maker pada Pilpres 2024, yakni Megawati Soekarnoputri, Prabowo Subianto, dan Airlangga Hartarto.

Berdasarkan hasil survei LSI, elektabilitas Airlangga juga cenderung membaik dengan elektabilitas sebesar 5,8 persen. Adapun angka ini berada di atas Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (3,8 persen) dan Ketua DPR RI, Puan Maharani (2 persen).

Selain itu, survei LSI Denny JA juga menilai Airlangga sebagai kandidat yang fleksibel. Dengan demikian, Airlangga dapat menjadi king maker untuk menentukan capres dan cawapres yang berpotensi untuk menang atau maju sebagai capres atau cawapres dengan mencari pasangan pada Pilpres 2024.

Menurut Ace Hasan, Plt Ketua DPD Golkar Jawa Barat, meningkatnya elektabilitas Airlangga merupakan bentuk apresiasi masyarakat atas kinerja Airlangga sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Selain karena kinerjanya semakin diapresiasi masyarakat, perlahan-lahan upaya sistematis yang dilakukan para kader Partai Golkar di berbagai tingkatan sudah semakin terihat hasilnya," ujar Ace Hasan.

Ia menambahkan, Partai Golkar akan terus melakukan sosialisasi agar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu dapat meraih tiket untuk maju sebagai calon presiden dalam pilpres 2024 mendatang. "Kami akan terus berjuang sosialisasikan Pak Airlangga Hartarto kepada masyarakat agar elektabilitasnya semakin tinggi, terutama di Jawa Barat, sebagai lumbung Partai Golkar," ucap Ace Hasan Syadzily. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES