Peristiwa Daerah

UIN Maliki Malang Gelar Awards 2021, Ini Daftar Peraihnya

Jumat, 18 Juni 2021 - 12:53 | 43.50k
Prof. Abdul Haris, Rektor UIN Maliki Malang memberikan awards 2021 kepada fakultas dan pascasarjana. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)
Prof. Abdul Haris, Rektor UIN Maliki Malang memberikan awards 2021 kepada fakultas dan pascasarjana. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) menggelar Awards 2021. Penghargaan tersebut diberikan kepada fakultas dan pascasarjana UIN Maliki Malang berdasarkan kriteria keunggulan dari masing-masing fakultas dan pascasarjana. Acara tersebut dilangsungkan Jumat (18/6/2021) di gedung rektorat lantai 1 UIN Maliki Malang.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Setiap prestasi harus diberikan apresiasi penghargaan minimal piagam, karena kalau kita ingin orang lain bekerja keras maka jangan hanya ancaman tetapi dengan pendekatan pujian," ujar Prof. Abdul Haris, Rektor UIN Maliki Malang kepada para media, Jumat (18/6/2021).

UIN Maliki Malang b

Penghargaan yang diterima oleh Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) yaitu fakultas dengan program studi peminat terbanyak semua jalur dengan jumlah 5037 pendaftar. Penghargaan yang diterima oleh Fakultas Ekonomi yaitu fakultas dengan akreditasi A atau unggul pada semua program studi dengan jumlah  tiga prodi terakreditasi A.

Penghargaan yang diterima oleh Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) yaitu fakultas dengan dosen menulis karya ilmiah pada jurnal bereputasi internasional terbanyak yakni 47 KTI pada jurnal bereputasi internasional. Penghargaan yang diterima oleh Fakultas Syariah yaitu fakultas dengan guru besar atau profesor terbanyak dengan jumah 7 guru besar yang berstastus aktif. 

Penghargaan yang diterima oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan yaitu fakultas dengan Hak Kekayaan Intelektual (HaKI) terbanyak dengan jumlah 99 HaKI pada tahun 2018 sampai 2021. Penghargaan yang diterima oleh Pascasarjana yaitu mahasiswa asing terbanyak dengan jumlah 344 mahasiswa asing pada jenjang S2 dan S3.

UIN Maliki Malang c

"Kita harapkan mereka lebih banyak punya varian prestasi lagi bukan hanya yang kita hargai sekarang tetapi dari semua sisi untuk dapat mengelolanya lebih baik lagi dan harus dikembangkan," ujar Prof Haris.

Prof Haris memberikan contoh upaya pengembangan prestasi yang harus dilakukan oleh tiap fakultas dan pascasarjana yakni pada FITK dengan prestasi guru besar terbanyak, FITK harus meningkatkan kuantitas dan kualitas tulisan karya ilmiah para dosen. Ia menekankan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) sangat penting karena apapun lembaga tidak hanya dalam sektor pendidikan, SDM menjadi tolak ukur kualitas.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Saya berharap UIN Maliki Malang ke depannya tetap meningkatkan kualitas yang terus menerus tidak boleh berhenti karena UIN Maliki Malang ini mempunyai banyak sisi keunggulan misalnya ma'had dan prestasi yang telah dicapai," tutur Prof. Abdul Haris, Rektor UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES