Peristiwa Nasional

Panglima TNI Minta 4 Pilar Tegakan PPKM Mikro di Madiun

Jumat, 18 Juni 2021 - 13:14 | 30.91k
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Menkes RI Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, terjun langsung memantau Kabupaten Madiun. (Foto: Puspen TNI)
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Menkes RI Budi Gunadi Sadikin, dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, terjun langsung memantau Kabupaten Madiun. (Foto: Puspen TNI)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P., bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, Menteri Kesehatan Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU., dan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito, terjun langsung memantau dan mengambil langkah guna menurunkan angkat dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di berbagai Kota. Pada Jumat (18/6/2021), para jajaran tersebut, meninjau langsung penanganan Covid-19 di Kabupaten Madiun.

Kegiatan tersebut diawali dengan penjelasan Bupati Madiun H.Ahmad Dawami, terkait data dan langkah-langkah yang telah diambil oleh Forkopimda Madiun guna menurunkan kasus positif penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Dalam Rapat Koordinasi yang dilaksanakan di Lanud Iswahjudi Madiun, Jumat (18/6/21) Panglima TNI menyampaikan arahan terkait Optimalisasi PPKM Mikro Dalam penanganan pandemi COVID-19 di wilayah Madiun.

"Optimalkan PPKM Skala Mikro, dan laksanakan 3 T (Testing, Tracing dan Treatment) agar mendapatkan data yang akurat serta kita dapat melakukan tindakan cepat apabila terjadi dinamika," Terang Panglima TNI.

Kemudian Panglima TNI juga menegaskan agar dalam pelaksanaan PPKM Mikro para Petugas selalu mengingatkan dan menegakkan Disiplin Protokol kesehatan serta melaksanakan Pemantauan dan melaporkan kasus aktif, Pemantauan angka kesembuhan, Pemantauan angka kematian, BOR (Bed Occupancy Rate) ICU dan BOR isolasi serta fasilitas lainnya.

Panglima-2.jpg

"Harus dipahami oleh setiap Petugas, bahwa Tugas

Posko PPKM Mikro diantaranya Pelacakan kontak erat, Pengawasan ketat isolasi mandiri, Menutup tempat umum, Melarang kerumunan, Membatasi keluar masuk

RT/RW dan Pencatatan data," Tegas Panglima TNI.

Dalam pelaksanaan PPKM Mikro juga harus dilaksanakan oleh 4 Pilar yang pada siang hari ini juga ikut dalam Rapat tersebut diantaranya, Kepala Desa, Kepala Puskesmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang harus selalu bersinergi, berkoordinasi dan berkomunikasi terkait perkembangan Covid-19 di wilayahnya.

Setelah memimpin Rakor, Panglima TNI, Kapolri, Menkes dan Ka BNPB meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Nasional yang diikuti 1600 peserta dan 120 Vaksinator, bertempat di Bumi Taman Ngrowo Bening, Madiun.

Panglima TNIMarsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa Serbuan Vaksinasi Nasional harus terus dilaksanakan dan digencarkan guna mempercepat pencapaian herd immunity, sehingga program Pemerintah ke depan dapat terwujud dengan cepat dan baik, menuju Indonesia sehat Bebas Covid-19.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES