Olahraga

Dua Perenang Kota Batu Raih Tiga Medali di Kejurda

Jumat, 18 Juni 2021 - 11:49 | 19.04k
Dua perenang Kota Batu yang berhasil mendapatkan medali dalam Kejurda Renang di Surabaya. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Dua perenang Kota Batu yang berhasil mendapatkan medali dalam Kejurda Renang di Surabaya. (Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Sempat shock melihat perkembangan perenang dari kota lain, dua perenang Kota Batu berhasil meraih tiga medali dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Renang Jawa Timur tahun 2021.

Kedua perenang Kota Batu yang meraih tiga medali adalah Achmad Fahrezi Anwar yang meraih medali perunggu di kelas 50 meter gaya punggung (group 2) dan Michelle Adisty Putri Lannanta yang meraih medali perak di kelas 100 meter gaya kupu-kupu (group 2) dan medali perunggu di kelas 50 meter gaya bebas (group 2).

Pandemi Covid-19 membuat para perenang ini jarang berlaga, ketika bertemu performa masing atlet-atlet sudah banyak yang berubah.

"Sama sekali tidak menyangka bakal menang, jarang bertemu, lawan tanding kita renangnya sudah kencang berenangnya. Selain itu tidak banyak persiapan karena waktunya yang sangat mepet," ujar Michelle bersyukur.

Satu-satunya yang bisa dilakukan saat itu, menurut keduanya adalah memotivasi diri sendiri dan meningkatkan kemampuan fisik untuk menambah kekuatan tungkai dan tangan.

perenang-Kota-Batu-2.jpg

Memang banyak tantangan yang harus dihadapi saat Pandemi, pasalnya kolam renang di Kota Batu selama satu tahun tutup kemudian harus bertanding dengan lawan yang performanya sudah banyak berubah.

"Lawan terberat Pasuruan, mereka mengirim 11 perenang, semua dapat medali," ujar Fahrezi. Namun kedua atlet ini mengatakan mendapatkan poin plus dari Kejurda ini, karena sudah mendapatkan bekal untuk menghadapi Jatim Open yang rencananya dilaksanakan bulan Agustus mendatang.

Sementara itu, Pelatih Renang Kota Batu, Kus Hardoko membenarkan bahwa persiapan mengikuti Kejurda sangat sempit.

"Sebelumnya puasa jadi kita mepet sekali, kita paculah agar bisa memanfaatkan waktu dua minggu," ujar Kus. Selain dua atlet ini, PRSI Kota Batu memiliki banyak atlet berprestasi, kurang lebih ada 10 atlet yang menjadi andalan kota yang berada di pegunungan ini.

Meskipun berada di kota Gunung dan tidak memiliki laut, Kota Batu memiliki banyak perenang dan peselam yang berprestasi, tidak hanya di Jawa Timur, namun juga di tingkat Nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES