Peristiwa Daerah

Rumah di Sumbersari Malang Terlalap Api, Dua Penghuni Alami Luka Bakar

Jumat, 18 Juni 2021 - 10:55 | 47.96k
Anggota UPT Damkar Kota Malang saat berusaha menjinakan apik di lantai dua, Jumat (18/6/2021). (Foto: UPT Damkar Kota Malang for TIMES Indonesia)
Anggota UPT Damkar Kota Malang saat berusaha menjinakan apik di lantai dua, Jumat (18/6/2021). (Foto: UPT Damkar Kota Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebuah rumah di Jalan Sumbersari, Kota Malang, Jawa Timur, terbakar hebat, Jumat (18/6/2021) sekitar pukul 05.00 WIB. Kebakaran di rumah rumah milik SH (49) membuat dua orang terluka.

Kepala UPT Damkar Kota Malang, Teguh Budi Wibowo mengatakan, warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan pemadaman sembari menunggu Damkar datang.

"Kami menerima panggilan sekitar pukul 05.10 WIB dan tiba sekitar pukul 07.07 WIB. Dari situ warga sudah mencoba melakukan pemadaman," ujar Teguh, Jumat (18/6/2021).

Teguh mengungkapkan, ada dua korban dengan luka bakar, yakni AC (57) dan TNH (50).

"AC mengalami luka bakar di tangan kanan dan TNH (50) mengalami luka bakar di jari tangan kanannya. Kedua korban itu saat ini sudah menjalani perawatan di rumah sakit," ungkapnya.

Menurut informasi yang diterima dari warga, lanjut Teguh, bahwa asap terlihat mengepul dari lantai dua. Namun untuk penyebab terbakarnya masih belum diketahui.

"Di lantai dua dengan luasan sekitar 6 x 10 m. Ternyata disitu banyak sekali kasur-kasur dan barang yang mudah terbakar lainnya. Kalau untuk penyebabnya, dugaan saya antara putung rokok atau konsleting listrik," katanya.

Kebakaran dengan api membara tersebut, membuat Damkar menghabiskan sekitar 12 ribu liter air untuk melakukan pemadaman menyeluruh.

"Sekitar satu jam kita padamkan. Di samping itu akses ke lokasi kebakaran juga sulit. Kadi kita mengulur selang lumayan banyak, sampai 10 selang," tuturnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Teguh mengapresiasi tindakan warga sekitar yang cepat tanggap untuk membantu Damkar memadamkan api.

"Cuaca pagi tadi juga cukuo dingin dan lembab. Itu juga membantu api tak menjalar sampai luar. Untungnya cepat dapat informasi kebakaran dan dibantu oleh warga juga," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES