News Commerce Indonesia Bangkit

Sempat Pesimistis, Fajar Anisa Probolinggo Sukses Angkat Jajanan Tradisional Sagon

Rabu, 16 Juni 2021 - 12:59 | 36.65k
Jajanan tradisional sagon hasil produksi IKM Fajar Anisa Probolinggo. (Foto-foto: Fajar Anisa for TIMES Indonesia)
Jajanan tradisional sagon hasil produksi IKM Fajar Anisa Probolinggo. (Foto-foto: Fajar Anisa for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Sempat pesimistis, industri kecil dan menengah (IKM) Fajar Anisa kini sukses mengangkat produk jajanan tradisional sagon menjadi camilan khas di Kota Probolinggo dan diminati oleh semua kalangan.

Misnalem, Teman IKM Fajar Anisa, mengatakan adanya tekat dan usaha keras untuk berinovasi, IKM yang beralamatkan di Jalan Cokro Aminoto Gg 1 No 150E Kebonsari Kulon, Kota Probolinggo, ini mengupayakan jajanan tradisional sagon ini bisa dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa. 

Fajar Anisa 2

“Dengan semangat dan keyakinan, kami bisa menyajikan jajanan sagon yang dulunya hanya ada di waktu Lebaran saja, sekarang sudah tiap saat dan mudah dicari di toko oleh-oleh dan swalayan di Probolinggo,” jelas Misnalem

Misnalem menambahkan, keberhasilannya mengolah makanan tradisional yang diberi merek “SAGON-Q” ini, kini menjadi salah satu jajanan khas Kota Probolinggo.

“Pertama menggeluti dunia usaha saya sempat berpikir, usaha apa yang sekiranya mempunyai banyak peluang. Akhirnya, kami memilih jajanan tradisional sagon,” kata dia.

Misnalem menjelaskan, IKM Fajar Anisa yang didirikan sejak tahun 2010 kini tidak hanya memproduksi sagon saja. Tetapi, jajanan tempo dulu seperti keripik jahe juga diproduksi untuk meramaikan camilan khas Kota Probolinggo(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES