Gaya Hidup

5 Bahan Alami Rumahan Ampuh untuk Bersihkan Kulit Kusam

Jumat, 18 Juni 2021 - 02:06 | 45.38k
Ilustrasi kulit kusam. (Japan Softlens)
Ilustrasi kulit kusam. (Japan Softlens)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki kulit yang bersih merupakan impian bagi semua orang. Aktivitas di luar ruangan membuat kulit kusam. Selain kusam karena paparan sinar Matahari, kulit kamu bisa saja kusam karena kulit akan mengalami regenerasi setiap harinya. Regenarasi kulit tersebut menyebabkan adanya kulit mati pada tubuh kita. Oleh sebab itu penting bagi kita untuk eksfoliasi kulit mati pada tubuh.

Namun beberapa orang tidak memiliki waktu untuk pergi ke pusat kecantikan untuk melakukan perawatan. Tetapi kamu tidak perlu khawatir karena bahan-bahan di rumah kamu bisa dijadikan untuk merontokkan kotoran pada kulit kamu.

Berikut adalah beberapa bahan rumahan alami yang dapat merontokkan kotoran pada kulit yang kusam, dan wajib kamu coba.

Kopi

Sudah tidak diragukan lagi bahwa kopi memiliki kemampuan untuk membuat kulit kita menjadi lebih bersih. Bahkan kopi sudah sering dijumpai pada produk kecantikan. Selain terjangkau, kopi juga sangat mudah untuk ditemukan.

Kamu hanya perlu menyiapkan bubuk kopi dan minyak kelapa, lalu kamu dapat campurkan kedua bahan tersebut hingga menjadi lulur. Setelah itu, kamu dapat gunakan lulur ini, gosok dengan gerakan melingkar dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa melakukannya secara rutin.

Beras

Cara berikutnya kamu dapat menggunakan beras sebagai bahan eksfoliasi kulit mati kamu. Caranya cukup mudah kamu hanya perlu menyiapkan beras yang telah di sangrai dan minyak zaitun. Tumbuk beras yang telah disangrai, lalu kamu dapat campurkan dengan minyak zaitun hingga teksturnya seperti pasta. Setelah kamu dapat menggunakannya secara rutin agar hasil maksimal.

Susu

Kamu bisa gunakan susu sebagai bahan alami untuk mengekfoliasi kulit tubuh kamu. Siapkan susu dan garam, lalu kamu dapat campurkan kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta. Setelah itu kamu bisa aplikasikan ke seluruh tubuh kamu, pijat secara perlahan dan tunggu selama kurang lebih 10 menit. Dan kamu bisa bilas dengan air bersih.

Oatmeal

Oatmeal memiliki tekstur yang sedikit kasar yang sangat cocok untuk ekfoliasi kulit kamu dari daki. Kamu bisa siapkan oatmeal dan madu dan campurkan hingga menjadi pasta. Lalu kamu dapat aplikasikannya pada kulit kamu dan secara pijat perlahan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Yogurt

Terakhir kamu dapat menggunakan yogurt untuk eksfoliasi kulit kamu. Karena yogurt memiliki kandungan lactic acid yang berfungsi untuk proses regenerasi kulit kusam kamu. Pertama, siapkan yogurt dan spons, lalu gosok perlahan selama kurang lebih 5 menit kemudian bilas dengan air. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES