Indonesia Positif

Kodim 1601/Sumba Timur Gencar Lakukan Vaksinasi Covid-19

Kamis, 17 Juni 2021 - 18:32 | 37.00k
Kegiatan Vaksinasi yang dilakukan Kodim 1601 Sumba Timur kepada sejumlah pegawai dan guru Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur di aula Makodim.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Kegiatan Vaksinasi yang dilakukan Kodim 1601 Sumba Timur kepada sejumlah pegawai dan guru Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur di aula Makodim.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19, Kodim 1601/Sumba Timur gencar melakukan vaksin ke masyarakat dan instansi/kantor termasuk keluarga besar anggota Kodim 1601 Sumba Timur.

Dandim 1601/Sumba Timur Letkol Czi. Dr. Dwi Joko Siswanto, SE,MI,Pol Kamis (17/6/2021) mengatakan, untuk mensukseskan program vaksinasi ini pihaknya gencar melakukan vaksin secara umum kepada masyarakat dan intansi atau kantor yang ingin melakukan vaksin.

“Ini salah satu program pemerintah untuk secepatnya masyarakat atau instansi mandapatkan vaksin Covid-19 sehingga adanya penurunan angka Covid-19 di Sumba Timur,” kata Letkol Dwi Joko.

Menurutnya, Kodim 1601/Sumba Timur hari ini telah melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap 1 bagi pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur yang berlangsung di aula. Peserta vaksinasi yang hadir sebanyak 165 orang.  Sementara petugas kesehatan Tim vaksin dan administrasi sebanyak 13 orang. Jumlah vial yang digunakan sebanyak 14 Vial.

“Kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama dari instansi maupun masyarakat dengan aman dan tertib,” tuturnya.

Letkol Dwi Joko menjelaskan, kegiatan ini sebagai upaya segera terbebas dari pandemi Covid-19. Saat ini Pemerintah tengah gencar melakukan vaksinasi terhadap seluruh komponen bangsa dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Ini sejalan dengan pemerintah karena jajaran TNI juga tengah gencar memberikan vaksin Covid-19 kepada seluruh anggota dan keluarganya melalui program vaksinasi,”ungkapnya.

“Saya minta kepada masyarakat maupun instansi/kantor agar tidak perlu ragu atau takut untuk vaksinasi Covid-19 karena vaksin ini aman dan halal,” tegas Komandan Kodim 1601/Sumba Timurini.  (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES