Wisata

Dinas Parbudpora Optimistis Desa Wisata Semen Juara di Ajang Desa Wisata Awards 2021

Kamis, 17 Juni 2021 - 16:38 | 27.71k
Gedung Dinas parbudpora Kabupaten Blitar di Jalan A Yani Kota Blitar. (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia) 
Gedung Dinas parbudpora Kabupaten Blitar di Jalan A Yani Kota Blitar. (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BLITAR – Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Parbudpora) Kabupaten Blitar Suhendro Winarso optimis , Kampung Wisata Ekologi (KWE) Puspa Jagad Desa Wisata Semen dapat berprestasi di ajang lomba Desa Wisata Awards 2021.

Ia optimistis, sebab Desa Wisata Semen lahir sebagai desa wisata tidak hanya dalam hitungan hari tetapi sudah bertahun-tahun.

Desa Wisata Semen memiliki tim yang solid yang sudah paham dengan tugasnya masing-masing. Menurutnya, Tim Desa Wisata Semen sudah terorganisir dengan sangat rapi.

"Sehingga mereka bisa bekerja di tiap lini. Selain itu komitmen dan dukungan dari pemerintah Desa Semen juga sangat luar biasa. Semoga Desa Semen bisa berprestasi di tingkat nasional,” ungkap Suhendro, Kamis (17/6/2021).

Menurutnya, sejauh ini persiapan Desa Wisata Semen dalam ajang Desa Wisata Awards 2021 sudah cukup baik. Hanya saja, ada beberapa hal yang perlu diinventarisir dan disempurnakan.

Ia berharap saat penjurian nanti Desa Wisata Semen bisa menyajikan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang maksimal.

"Mungkin hanya ada beberapa yang perlu diinventarisir dan disempurnakan saja. Kami dari Dinas terus mendampingi sehingga nanti bisa membawa hasil yang terbaik,” tambahnya.

Terpisah, Sekertaris Desa Semen Ari Winarko mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan menjelang penjurian Desa Wisata Awards 202.  Salah satunya yakni menguatkan internal tim Desa Wisata Semen. Kemudian menginventarisir hal-hal yang perlu dilengkapi. 

"Kami juga terus bersinergi, bahu membahu dengan seluruh elemen masyarakat untuk kemajuan dan pretasi Desa Wisata Semen," ucapnya.

Tidak hanya itu, Ari ungkapkan, pihaknya juga sudah mengalokasikan dana desa untuk segala keperluan jelang penjurian nanti. Segala keperluan akan dibantu, karena ia melihat semangat para pegiat desa wisata semen sangat luar biasa.

"Insyaallah dengan semangat dan kekompakan kita bersama, Desa Wisata Semen bisa berprestasi menjadi juara nasional dan menjadi kebanggan Kabupaten Blitar,” ulasnya.

Desa Wisata Semen, Kampung Wisata Ekologi (KWE) Puspa Jagad, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, berhasil masuk 20 besar finalis ajang Desa Wisata Awards 2021. Ajang bergengsi dalam dunia wisata tersebut digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES