Wisata

Senator DPD RI Ali Ridho, Terhipnotis Eksotisme Wisata De Djawatan Banyuwangi

Kamis, 17 Juni 2021 - 16:30 | 112.20k
Muhammad Ali Ridho Azhari, Senator DPD RI asal Banten saat berkunjung ke wisata De Djawatan Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Muhammad Ali Ridho Azhari, Senator DPD RI asal Banten saat berkunjung ke wisata De Djawatan Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Anggota DPD RI Ali Ridho Azhari terpukau akan keindahan wisata hutan De Djawatan Banyuwangi. Eksotisme pariwasata kabupaten paling ujung Timur Pulau Jawa ini langsung menghipnotis Senator asal Banten tersebut.

Kali pertama ini, Ali Ridho berwisata di De Djawatan Banyuwangi. Di bawah puluhan pohon berusia ratusan tahun, udara segar dengan kandungan oksigen melimpah dihirupnya dalam-dalam.

"Wih keren ini wisata, udaranya segar. Semuanya nampak hijau-hijau. Cocok sebagai tempat pelarian diri sementara dari pekerjaan yang menumpuk," kata Ali Ridho kepada TIMES Indonesia, Kamis (17/6/2021).

Muhammad Ali Ridho Azhari B

Layaknya film fantasi di negeri dongeng, Ali Ridho disuguhkan dengan rimbunnya pepohonan Trembesi. Diketahui, pohon-pohon ini kurang lebih sudah berusia 300 tahun. Tepatnya sejak zaman kolonial penjajahan, terbukti di wisata De Djawatan terdapat puing-puing reruntuhan bangunan berarsitektur Belanda. Senator RI ini sempat dibuat heran, De Djawatan merupakan destinasi hutan yang ada ditengah perkotaan.

Senator RI ini juga menyempatkan diri untuk berkeliling di hutan De Djawatan. Seringkali dia berhenti, setiap spot yang ada membuatnya terhipnotis keduakalinya. Sebagai kenang-kenangan, dia menyempatkan untuk berfoto selfie.

"Bagus sekali, tak terasa disini sudah berfoto berkali-kali. Sekaligus nanti promosi di media sosial dan memberitahu teman-teman kalau Banyuwangi itu cantik," kata Ali Ridho.

Siang ini, Ali Ridho menyaksikan kecerewetan burung-burung di wisata De Djawatan Banyuwangi. Dimanapun dia berjalan, kicau burung dan gemercik air terdengar nyaring berkolaborasi. Untuk ketiga kalinya anggota Komite IV DPD RI ini kembali terhipnotis.

Dari pengalamannya di Banyuwangi ini, Ali Ridho berencana menyempurnakan pariwisata di Banten dengan desain dan strategi pemasaran layaknya Banyuwangi. Bila diperlukan, secepatnya akan dilakukan studi banding bersama pelaku-pelaku wisata.

Muhammad Ali Ridho Azhari C

Bukan hal tak mungkin jika nantinya Banten akan menjelma sebagai daerah Pariwisata Nasional. Geografisnya yang tak jauh dari ibu kota Jakarta bisa menjadikan Banten sebagai alternatif wisatawan masyarakat metropolitan. Apalagi Banten sudah terkenal dengan destinasi Negeri di Atas Awannya, yakni Gunung Luhur.

"Sebetulnya Banten sudah baik, namun butuh penyempurnaan, ini banyak inovasi-inovasi di Banyuwangi yang dapat kita implementasikan di Banten," ujarnya.

Sekilas profil politikus yang berwisata ke De Djawatan Banyuwangi ini. Bernama lengkap H. TB. Muhammad Ali Ridho Azhari S,H., M.I.Kom. Pria kelahiran Jakarta 22 Desember 1989 ini memiliki garis keturunan raja/sultan Kesultanan Banten dengan menyandang gelar kebangsawanan Ratu Bagus (Tubagus/TB). Pada Pemilu 2019 lalu, Ia terpilih mewakili Provinsi Banten sebagai anggota DPD RI dengan perolehan sebesar 349.450 suara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES