Peristiwa Daerah

Anggota DPD RI, Ali Ridho: Inovasi Banyuwangi Bisa Jadi Dicontoh Banten

Kamis, 17 Juni 2021 - 09:36 | 61.53k
Anggota DPD RI, H. TB. M. Ali Ridho Azhari, SH, MI. Kom bersama Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas (FOTO: Hafid Nurhabibi/ TIMES Indonesia)
Anggota DPD RI, H. TB. M. Ali Ridho Azhari, SH, MI. Kom bersama Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas (FOTO: Hafid Nurhabibi/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), H. TB. M. Ali Ridho Azhari, SH, MI. Kom menyebutkan Kabupaten Banyuwangi layak menjadi daerah percontohan inovasi pengembangan daerah Banten.

Saat menyimak penjabaran program Kabupaten Banyuwangi di bawah kepemimpinan Bupati Ipuk Fiestiandani di Pendopo Sabha Swagata Blambangan, Kamis (17/6/2021), Pria kelahiran 22 Desember 1989 ini ingin Banten segera menerapkan program serupa di Bumi Blambangan.

"Sebetulnya banten sudah baik, namun butuh penyempurnaan, ini banyak inovasi-inovasi di Banyuwangi yang dapat kita implementasikan di Banten," kata Ali Ridho.

Ali-RidhoAzhari-2.jpg

Ali Ridho mengatakan, program unggulan Pemkab Banyuwangi yang paling disorot dan patut ditiru adalah Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa), layanan tanpa sekat antara pemimpin dan rakyat itu dinilai masif menyelesaikan persoalan mendasar yang terjadi ditengah masyarakat.

"Ketika sudah di Desa itu kita bisa mendengarkan keluh kesah masyarakat itu seperti apa, permasalahan di Desa itu apa, Banten perlu inovasi seperti itu," ujarnya.

Lokasi geografis Provinsi Banten, yang tak jauh dari ibu kota Jakarta nampaknya menjadi pacuan tersendiri untuk segera membumikan nama sekaligus mempromosikan potensi lokal di wilayahnya.

Lebih dari itu, Ali Ridho juga terkesima dengan wajah pariwisata Banyuwangi, secepat mungkin Banten diharapkan turut memunculkan potensi alamnya, agar keberhasilan Banyuwangi juga bisa dirasakan masyarakat Banten.

"Yang ingin kita bangun itu, bagaimana rebranding ini bisa sukses dan lebih baik lagi," kata Anggota DPD RI, H. TB. M. Ali Ridho Azhari, SH, MI. Kom dari Provinsi Banten. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES