Indonesia Positif

Jalin Silaturahmi, Alien Mus Penuhi Harapan Warga Tomalou Kota Tidore Kepulauan

Rabu, 16 Juni 2021 - 23:12 | 50.30k
Anggota DPR RI, Alien Mus bersilaturahmi dengan warga Kampung Nelayan Tomalou, Kota Tidore Kepulauan. (FOTO: Ardian for TIMES Indonesia)
Anggota DPR RI, Alien Mus bersilaturahmi dengan warga Kampung Nelayan Tomalou, Kota Tidore Kepulauan. (FOTO: Ardian for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TIDORE – Di tengah kesibukannya, Anggota Komisi IV DPR RI, Alien Mus menyempatkan diri menjalin silaturahmi dengan warga Kampung Nelayan Tomalou, Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara (Malut), Rabu (16/6/2021).

Kedatangan Alien ini untuk memenuhi undangan warga Tomalou yang disampaikan oleh akun Facebook Udin Ismail melalui kolom komentar di postingan Aman Upara, Tenaga Ahlinya, pada Minggu (13/6/2021).

Komentar pemilik akun Facebook Udin Ismail disampaikan, Alien Mus selalu melakukan kunjungan kerja ke Maluku Utara dan melihat kampung nelayan di kabupaten/kota lainnya, tapi tidak pernah terlihat di kampung nelayan Tomalou. 

Tak butuh waktu lama, setelah mendengar komentar itu, Alien Mus langsung menjadwalkan kunjungannya ke Tomalou, didampingi Anggota DPRD Malut Fraksi Golkar, Ratna Marsaoly, Ketua DPD Golkar Tikep, Suldin Falabessy 

Alien-Mus-2.jpgAlien Mus menerima aspirasi warga Tomalou melalui Lurah. (FOTO: Ardian for TIMES Indonesia)

Menurut Alien, Tomalou dan Kota Tidore Kepulauan secara umum juga memberikan sumbangsih suara pada pemilihan legislatif pada 2019 lalu, sehingga mengantarkan dia menuju senayan. 

"Maluku Utara bukan hanya Kepulauan Sula dan Taliabu, saya dipilih juga oleh masyarakat Tidore. Tidak melihat warna partai siapa pemimpin daerahnya, tapi ini Maluku Utara khususnya Tidore juga tanggungjawab saya," kata Alien disambut tepuk tangan warga 

Alien menuturkan, dirinya berada di Komisi IV yang bermitra dengan sejumlah kementerian, diantaranya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kementerian Pertanian, dan Kementerian Lingkungan Hidup. Program pemerintah melalui Kementerian tersebut akan didorong agar masuk di Tomalou. 

"Kemarin ada permintaan bantuan untuk pertanian hortikultura, dan alhamdulillah saya sudah bawa untuk petani yang ada di Kota Tidore," ujarnya.

Alien-Mus-2.jpgAlien Mus mendengar aspirasi warga Kampung Nelayan Tomalou. (FOTO: Ardian for TIMES Indonesia)

Sanggupi Permintaan Warga Tomalou 

Di samping itu, Ketua DPD Golkar Malut ini juga menerima aspirasi dari warga setempat, misalnya di sektor lingkungan hidup, butuh mobil truk angkutan sampah, dan dirinya menyanggupi itu. Bahkan di Juli 2021 mendatang, tak hanya truk, Alien juga berjanji mendatangkan satu unit motor pengangkut sampah. 

Kemudian di sektor perikanan, masyarakat meminta dibantu pembuatan keramba untuk budidaya ikan kerapu yang berlokasi di pantai Ake Doe, depan Masjid Nurul Bahar Tomalou. Selain Itu, di sektor pertanian legislator perempuan asal Malut ini akan mendorong bantuan bibit pala dan cengkih. 

Ketua Pemuda Tomalou, Abdullah Dahlan memberikan apresiasi atas atensi Alien Mus dalam kunjungan perdana di Tomalou. Bahkan kata Abdullah, hal itu menjadi bahan diskusi warga setelah rombongan meninggalkan Tomalou.

"Kehadiran ibu Alien tadi paling tidak beberapa hal yang menjadi kebutuhan masyarakat tadi bisa diatasi,"ucap ketika dikonfirmasi TIMES Indonesia

Ketua KPU Tikep ini menambahkan, di Tomalou pengelolaan sampahnya dilakukan secara mandiri oleh Pemuda melalui LSM Gerbong Desa yang bekerjasama dengan DLH Tikep. Sampah dikumpulkan dirumah-rumah warga lalu dijual ke TPA. "Kekurangannya mereka (Gerbong Desa) adalah mobil sampah, tapi tadi Ibu Alien Mus sudah sanggupi itu, tentu ini sangat membantu. Agar sampah tidak lagi menumpuk, tapi langsung dibawa ke TPA," ucapnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES