Wisata

Revitalisasi Rawa Jombor Kabupaten Klaten Dimulai Juli

Rabu, 16 Juni 2021 - 23:00 | 42.86k
Suasana keramba ikan di Rawa Jombor Kabupaten Klaten. (FOTO: Thoni Ashari/TIMES Indonesia)
Suasana keramba ikan di Rawa Jombor Kabupaten Klaten. (FOTO: Thoni Ashari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KLATEN – Revitalisasi Kawasan Obyek Wisata Rawa Jombor Kabupaten Klaten, Jawa Tengah segera dimulai. Sesuai rencana, pengerjaan fisik akan dimulai pada 20 Juli mendatang.

"Juli nanti revitalisasi Rawa Jombor tahap pertama akan dimulai," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah Sinung Nugroho Rachmadi saat sosialisasi revitalisasi penataan Kawasan Rawa Jombor di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (16/6/2021).

Sosialisasi diikuti pejabat Pemkab Klaten, Pemrov Jawa Tengah, Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS), pelaku wisata, pemilik warung apung Rawa Jombor, dan instansi terkait lainnya.

Karena revitalisasi fisik akan segera dimulai, Pemprov DIY meminta kepada seluruh pengelola warung apung dan pemancingan untuk bersiap-siap mengakhiri operasional. Itu juga berlaku bagi aktivitas keramba jaring apung (KJA) dan kapal wisata harus berhenti beroperasi.

"Segera berhenti beroperasi, jangan nunggu ditertibkan," papar Sinung.

Sinung mengingatkan, sebelum pengerjaan fisik dimulai pihaknya meminta warung segera dibongkar secara mandiri. Para pemilik warung apung diberikan waktu beberapa hari saja.

Pihaknya menargertkan, pengerjaan fisik Obyek Wisata Rawa Jombor bisa diselesaikan pada 20 Desember 2021.

"Semoga dengan dukungan, kami bisa memperindah dan mempercantik Rawa Jombor ke depan dan bisa jadi pilar destinasi wisata di Klaten," tambah Sinung.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan penghentian seluruh aktivitas di Rawa Jombor Kabupaten Klaten bertujuan agar pengerjaan fisik penataan rawa tersebut cepat selesai.

"Lebih cepat dibersihkan lebih baik agar revitalisasi Rawa Jombor di Kabupaten Klaten ini berjalan dan selesainya tepat waktu," kata Sri Mulyani. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES