Peristiwa Nasional

Terkait Instruksi Kapolri, Kapolres Banjar Siap Tertibkan Aksi Premanisme

Rabu, 16 Juni 2021 - 21:23 | 84.66k
Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K,M.Si saat memberikan keterangan pers (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K,M.Si saat memberikan keterangan pers (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Sesuai instruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terkait operasi aksi premanisme yang meresahkan masyarakat, Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K,M.Si yang hari ini mulai bertugas di Mapolresta Banjar mengaku siap menjalankan instruksi tersebut.

Perempuan asal Demak ini menegaskan kendati Kota Banjar terpantau relatif aman, namun pihaknya tidak akan lengah dan meminta kerja sama dari semua komponen masyarakat untuk bersama menjaga Kamtibmas di Kota Banjar.

"Keamanan dan ketertiban masyarakat bukan semata-mata tugas Polri saja melainkan tugas kita bersama untuk mewujudkan Kota Banjar yang aman dan bebas dari aksi premanisme," ucapnya, Rabu (16/6/2021).

Listyo-Sigit-Prabowo-2.jpgKapolri menginstruksikan pemberantasan premanisme ke seluruh jajaran Polda di Indonesia (FOTO: Humas Polres)

Ardy mengimbau agar masyarakat tidak sungkan untuk melaporkan atau mengadukan kepada pihak kepolisian apabila terdapat gangguan kamtibmas.

"Saya minta dukungan dari media juga untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang mengedukasi bagaimana caranya agar masyarakat tidak menjadi target," imbuhnya.

Selain persoalan kamtibmas, Kapolres juga mengatakan bahwa pihaknya melanjutkan program nasional yang didukung oleh Polri terkait vaksinasi.

 "Kota Banjar saat ini memiliki target seribu vaksinasi lansia yang harus kita maksimalkan," jelasnya.

Perempuan kelahiran Demak, 29 Agustus 1977 ini juga menyatakan bahwa dirinya akan melanjutkan kembali program kerja Kapolres Banjar lama AKBP Melda Yanny, S.I.K, MH yang kini telah mendapatkan promosi jabatan sebagai Wakase Polwan Lemdiklat Polri. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES