Olahraga Euro 2020

Gol Aleksei Miranchuk, Rusia Ungguli Finlandia di Babak Pertama

Rabu, 16 Juni 2021 - 21:16 | 62.76k
Gol Aleksei Miranchuk, berhasil membawa Rusia unggul 0-1. (FOTO: Anton Vaganov/AP)
Gol Aleksei Miranchuk, berhasil membawa Rusia unggul 0-1. (FOTO: Anton Vaganov/AP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Timnas Rusia unggul 1-0 atas Finlandia di babak pertama Grup A Piala Euro 2020 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rabu (16/6/2021) malam. Gol Aleksei Miranchuk, berhasil membawa Rusia unggul, di ujung babak pertama. 

Pertandingan babak pertama berjalan cukup sengit. Finlandia pun langsung membuat kejutan dengan merobek gawang Rusia di menit 3. Umpan Jukka Raitala mampu disundul Joel Pohjanpalo ke dalam gawang. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Pohjanpalo dianggap sudah lebih dulu berada dalam posisi offside.

Setelah serangan tersebut, Rusia pun langsung melancarkan dominasi serangan. Tim asuhan Stanislav Cherchesov banyak melakukan umpan-umpan ke kotak penalti Finlandia. Menit 10, umpan Aleksey Miranchuk mampu diraih Magomed Ozdoev tetapi tembakannya di dalam kotak penalti malah tidak menemui sasaran.

Rusia tetap jadi tim yang mengendalikan permainan sampai pertengahan babak pertama. Artem Dzyuba berhasil mengirimkan umpan ke kotak penalti Finlandia tetapi tidak bisa leluasa untuk mencetak gol, karena penjagaan Finlandia yang sangat ketat.

Memasuki 15 menit terakhir babak pertama, duel Finlandia vs Rusia lebih banyak berkutat di lini tengah. Tapi, tidak banyak peluang tercipta.

Rusia coba memaksimalkan peran dua pemain sayap mereka di sisa waktu jelang babak pertama usai. Kerja keras Rusia untuk mencetak gol membuahkan hasil melalui Miranchuk pada masa injury time.

Miranchuk yang mendapatkan bola di dalam kotak penalti dengan tenang menempatkan bola ke tiang jauh menggunakan kaki kiri yang mengelabui Lukas Hradecky. Skor 1-0 untuk keunggulan Rusia atas Finlandia bertahan hingga akhir babak pertama Grup A Piala Euro 2020 .

Susunan pemain
Finlandia (3-5-2): Lukas Hradecky; Joona Toivio, Paulus Arajuuri, Daniel O'Shaughnessy; Jukka Raitala, Rasmus Schüller, Robin Lod, Glen Kamara, Jere Uronen; Teemu Pukki, Joel Pohjanpalo

Rusia (4-3-3): Matvei Safonov; Mário Fernandes, Igor Diveev, Georgi Dzhikiya, Daler Kuzyaev; Roman Zobnin, Dmitri Barinov, Magomed Ozdoev; Aleksei Miranchuk, Artem Dzyuba, Aleksandr Golovin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES