Indonesia Positif

Kunjungi Unusa, Konjen Jepang Tawarkan Pertukaran Mahasiswa

Rabu, 16 Juni 2021 - 21:08 | 36.73k
Konsulat Jendral (Konjen) Jepang di Surabaya, Takeyama Kenichi bersama Rektor Unusa Prof Ir Achmad Jazidie, Rabu (16/6/2021). (FOTO: Dok.Humas Unusa)
Konsulat Jendral (Konjen) Jepang di Surabaya, Takeyama Kenichi bersama Rektor Unusa Prof Ir Achmad Jazidie, Rabu (16/6/2021). (FOTO: Dok.Humas Unusa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya atau Unusa kembali kedatangan tamu asing. Kali ini Unusa dikunjungi Konsulat Jendral (Konjen) Jepang di Surabaya, Takeyama Kenichi.

Kedatangan Konjen Jepang yang fasih berbahasa Indonesia itu disambut langsung oleh Ketua Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsis) Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA bersama Rektor Unusa Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng, dan jajarannya.

Saat datang, Konjen yang baru menjabat pada Mei 2021,  mendapatkan kalungan bunga dari Duta Kampus Unusa.

Achmad-Jazidie-2.jpg

Dalam kunjungan itu, Konjen Jepang diterima di ruang rapat Rektorat lantai 8 Unusa. Setelah melakukan pembicaraan internal, Konjen Jepang berkunjung ke auditorium yang merupakan salah satu fasilitas yang dimiliki Unusa.

Dalam kunjungannya, Takeyama Kenichi tidak mengira akan disambut begitu besar di Unusa. Kunjungan ini dilakukan untuk membantu mahasiswa Unusa yang ingin ikut program pertukaran mahasiswa.

"Saya ingin membantu mahasiswa Unusa yang ingin mengikuti pertukaran pemuda (Mahasiswa.red) ke Jepang," jelasnya, Rabu (16/6/2021).

Takeyama juga menjelaskan jika peminat bahasa Jepang di Jawa Timur cukup besar, kondisi ini membuat Jepang sangat mengapresiasi minat tersebut. Sehingga dirinya akan membantu remaja yang ingin belajar bahasa Jepang lebih baik.

Achmad-Jazidie-3.jpg

"Kita tidak segan untuk memberikan informasi Jepang kepada masyarakat yang memang tertarik dengan Bahasa Jepang," ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng menyambut baik rencana Konjen Jepang untuk melakukan pertukaran mahasiswa.

Melalui kesempatan ini, Unusa akan berusaha untuk bisa merealisasikan rencana tersebut. "Ini langkah yang cukup bagus untuk remaja atau mahasiswa kita untuk belajar banyak hal selama berada di Jepang," ucapnya.

Jazidie berharap Unusa bisa bekerjasama dengan Konjen Jepang dalam memajukan pendidikan di Indonesia. "Kedepannya kita berharap bisa menjalin kerjasama yang cukup bagus untuk dunia pendidikan di Unusa dengan Jepang," bebernya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES