Peristiwa Daerah Kampung Tangguh

Berantas Narkoba Hingga Akar, Polres Jombang Dirikan Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Rabu, 16 Juni 2021 - 21:00 | 46.69k
Prosesi launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Balai Desa Candimulyo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Rabu (16/6/2021) (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Prosesi launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Balai Desa Candimulyo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Rabu (16/6/2021) (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Kampung Tangguh

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Maraknya peredaran narkoba di Kota Santri Jombang, membuat Polres Jombang geram. Untuk membasmi peredaran narkoba hingga akarnya, Polres Jombang bentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba.

Sebagai langkah awal, Kapolres Jombang meluncurkan Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Balai Desa Candimulyo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Rabu (16/6/2021).

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan dengan adanya program Ini, diharapkan mampu meminimalisir peredaran narkoba di kawasan Kota Beriman.

Prosesi-launching-Kampung-Tangguh-Bersih-Narkoba-2.jpg

"Ini adalah langkah awal guna memberantas narkoba dengan semua desa di Kabupaten Jombang nantinya akan ada kampung tangguh bebas narkoba ini," ucapnya.

Menurut Agung, bahaya narkoba dapat merusak generasi bangsa. Oleh sebab itu, hal tersebut harus diselesaikan bersama, bukan hanya aparat penegak hukum saja. "Sebab itu bersama intansi dan elemen masyarakat, mari bersama memberantas peredaran narkoba. Karena narkoba ini bisa memimbulkan kenikmatan sesaat," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala BNN Kota Mojokerto AKBP Suharsi, mengatakan BNN dan Polres bersinergi untuk menjalin kerjasama guna meminimalisir peredaran narkoba khususnya di Jombang.

“Karena Kabupaten Jombang juga masuk wilayah pantauan dari BNNK Mojokerto, sinergi sangat diperlukan untuk mengantisipasi peredaran narkoba," bebernya.

Prosesi-launching-Kampung-Tangguh-Bersih-Narkoba-4.jpg

Dengan adanya kampung tangguh bersih narkoba, Suharsi berharap, Jombang bisa bersih dari narkoba. "Semoga seluruh desa di Kabupaten Jombang bisa bersih dari narkoba," paparnya.

Sementara itu, Bupati Jombang, Mundjidah Wahab memberi apresiasi tinggi terhadap Polres Jombang yang terus menciptakan inovasi dalam setiap kerjanya. Apalagi terkait narkoba yang tidak pernah habis dan selalu ada di Jombang.

"Saya mengapresiasi, terlebih sekarang ini narkoba menjangkit anak muda bahkan anak sekolah sudah ada yang jadi kurir narkoba. Ini merupakan langkah efektif guna meminimalisir penyalahgunaan narkoba dari tingkat desa," tukasnya.

Hadir dalam peluncuran Kampung Tangguh Bersih Narkoba itu, Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho, Kepala BNNK Mojokerto, Suharsi, Kalapas Jombang dan Dandim 0814 Jombang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES