Indonesia Positif

Dulu Kampung Narkoba, Sekarang Jadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Rabu, 16 Juni 2021 - 20:54 | 41.87k
Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat meresmikan Kampung ini sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba, Rabu (16/6/2021). (FOTO: Dok. Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya).
Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya saat meresmikan Kampung ini sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba, Rabu (16/6/2021). (FOTO: Dok. Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya).

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Jalan Kunti gang 1 Kecamatan Semampir, Kota Surabaya terkenal karena kampung bandar narkoba. Siang tadi, Rabu (16/6/2021) Polres Tanjung Perak Surabaya meresmikan Kampung ini sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba.

Kapolres Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan bahwa masyarakat di kampung tersebut sangat antusias untuk memberantas narkoba di wilayahnya. Masyarakat setempat juga mendukung apa yang dilakukan kepolisian dan pemerintah kota.

"Tentunya masyarakat menyadari narkoba ini adalah bahaya yang sangat luar biasa dan juga untuk menyelamatkan generasi bangsa kita," ujar Ganis.

meresmikan-Kampung-ini-sebagai-Kampung-Tangguh-Bersih-Narkoba-2.jpg

Dalam peresmian yang juga diresmikan oleh Walikota Surabaya, Eri Cahyadi itu Ganis menyampaikan bahwa melalui persemian tersebut image kampung Narkoba di tempat tersebut akan hilang karena masyarakat sendiri lah yang antusias memberantas narkoba. Di Kampung tersebut nantinya juga akan ada edukasi dan upaya-upaya lain yang diberikan kepolisian.

"Programnya tentunya edukasi, kemudian sosialsisasi masyarakat, juga bangaiamana yang tadinya stikma negatif nanti pak wali akan mendukung untuk memberdayakan bagaimana masyarakat berdaya tanpa narkoba," terangnya.

meresmikan-Kampung-ini-sebagai-Kampung-Tangguh-Bersih-Narkoba-4.jpg

Sementara itu, Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyambut baik peresmian kampung tersebut. Eri mengatakan akan mendukung apa yang dilakukan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

"Saya sampaikan pertama dari niat kita, kedua apa yang kita butuhkan bisa mewujudkan kampung tangguh, sehingga  Pemkot selalu hadir untuk mendukung kegiatan ini khususnya kegiatan Polres Tanjung Perak Surabaya," tuturnya usai meresmikanKampung Tangguh Bersih Narkoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imam Kusnin Ahmad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES