Peristiwa Daerah

Di Pacitan Sekarang ada Kampung Tangguh Bersih Narkoba

Rabu, 16 Juni 2021 - 20:28 | 25.60k
Suasana saat launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Suasana saat launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Kapolres Pacitan, Jawa Timur AKBP Wiwit Ari Wibisono, launching Desa Sumberharjo, Kecamatan Pacitan sebagai Kampung Tangguh Bersih Narkoba.

Menurutnya, dengan adanya Kampung Tangguh Bersih Narkoba diharapkan dapat membangkitkan Desa setempat dalam memberantas narkoba. Sekaligus membantu Pemerintah terkusus penegak hukum dalam memberantas barang terlarang tersebut.

"Ini selain perintah dari Pusat juga bertujuan untuk membangkitkan Desa untuk membantu Pemerintah, sehingga jika ada warganya yang memakai narkoba bisa melaporkan ke polres sehingga bisa kita cek," katanya, Rabu (16/6/2021).

Dalam waktu dekat, pihaknya pun akan menjadwalkan dengan Satresnarkoba untuk sosialisasi kepada masyarakat pentingnya tak memakai narkoba.

"Nanti akan dibuat oleh bagian Resnarkoba, bagaimana teknisnya," imbuhnya.

Tak hanya begitu saja, sesuai arahan Mabespolri, Lanjut AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan kegiatan serupa akan diselenggarakan di seluruh Desa se Kabupaten Pacitan.

"Kita nanti rencana akan juga launching di seluruh Desa yang ada," jelasnya.

Alasan kenapa Desa Sumberharjo dipilih pertama kali menjadi Kampung Tangguh Bersih Narkoba, menurutnya selain Desa Sumberharjo memiliki semangat mendukung program tersebut juga secara fasilitas sudah mumpuni.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES