Peristiwa Daerah

Kasus Positif Covid-19 di Ponpes Majalengka Bertambah Jadi 50 Orang

Rabu, 16 Juni 2021 - 20:00 | 33.78k
Ilustrasi.
Ilustrasi.

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Jumlah kasus Covid-19 di Pondok Pesantren atau Ponpes Al-Qur'aniyyah, Kelurahan Majalengka Wetan, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, kembali bertambah. Secara keseluruhan, jumlah yang terkonfirmasi sudah mencapai 50 orang.

"Yang terpapar hingga saat ini ada 49 santri dan 1 orang tenaga pengajar. Sehingga sampai saat ini jumlah secara keseluruhan mencapai 50 orang," ujar Pengasuh Ponpes Al-Qur'aniyyah, Yuyud Astiyudin, Rabu (16/6/2021)

Menurut Yuyud, kasus di Ponpes Al-Qur'aniyyah tersebut, berawal dari adanya seorang santri yang sakit dan memiliki gejala Covid-19. Setelah di tes antigen, santri tersebut dinyatakan positif.

"Awalnya itu kita mendeteksi ada yang sakit dan kita langsung tes antigen dan hasilnya positif. Dari situ saya laporan ke Satgas Covid-19 Majalengka dan setelah di tes swab keseluruhan, ada 35 orang yang positif," jelas Yuyud.

Tapi kata dia, untuk saat ini ada penambahan, total yang positif jadi 50 orang. "Kami tidak menutup-nutupi ini (santri yang positif) karena ini wabah bukan aib, justru kalau ditutupi akan berbahaya untuk semua, tidak hanya untuk pesantren," ujarnya.

Yuyud menambahkan, saat ini 50 orang yang positif Covid-19 tersebut sudah dikarantina di gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) milik Dinas Pendidikan yang berada di Jalan KH Abdul Halim, Kecamatan Majalengka.

Menurutnya, yang positif semuanya dikarantina di gedung SKB, sementara yang negatif atau yang kontak erat kita isolasi di pesantren.

"Tidak kita pulangkan karena khawatir membahayakan keluarganya jika dipulangkan. Sementara untuk aktivitas belajar mengajar untuk sementara waktu dihentikan," jelasnya terkait kasus positif Covid-19 di Ponpes Al-Qur'aniyyah, Kabupaten Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES