Pendidikan

Covid-19 Belum Reda, Pemkab Magetan Belum Keluarkan Kebijakan Pembelajaran Tatap Muka

Rabu, 16 Juni 2021 - 19:44 | 25.09k
Kondisi ruang kelas di salah satu sekolah di Magetan tampak sepi karena pembelajaran tatap muka belum diizinkan. (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Kondisi ruang kelas di salah satu sekolah di Magetan tampak sepi karena pembelajaran tatap muka belum diizinkan. (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETANPemkab Magetan, Jawa Timur hingga kini belum mengeluarkan kebijakan untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM), karena mempertimbangkan dampak penyebaran Covid-19.

Padahal rencananya, PTM terbatas akan dimulai tahun ajaran baru pada Juli mendatang.

"Untuk tatap muka rencananya Juli, tapi masih menunggu keputusan lebih lanjut dari Kementerian Pendidikan," ujar Bupati Magetan, Suprawoto kepada TIMES Indonesia dalam suatu kesempatan.

Meski belum dibuka, namun pemerintah daerah telah melakukan berbagai upaya serta persiapan menyongsong PTM yang akan datang. Di antaranya, mendorong para guru atau tenaga pendidik untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Kalau pak menteri sudah membuka, tapi nanti teknisnya seperti apa kita lihat dulu. Yang jelas nanti akan ada batasan waktu dan jumlah yang masuk," jelasnya.

Menurut informasi, Pemkab Magetan kembali memperpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro (PPKM Mikro) guna menekan angka penyebaran virus corona atau Covid-19 yang masih mewabah. Ini sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan keputusan Gubernur Jawa Timur. Sebelumnya, pemerintah merencanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas bakal dimulai pada Juli 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES