Peristiwa Daerah

Hasil Swab Reaktif, Kantor Pelayanan UIN KHAS Lockdown 3 Hari

Rabu, 16 Juni 2021 - 18:14 | 20.75k
Suasana kantor pelayanan di UIN KHAS yang di-lockdown. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)
Suasana kantor pelayanan di UIN KHAS yang di-lockdown. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Kantor Pelayanan di Bagian Akademik Pusat, Keuangan, Perencanaan, dan Umum Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, selama tiga hari ke depan tutup sementara (lockdown). Dikarenakan hasil swab tes salah satu karyawan yang menunjukkan hasil reaktif.

Wakil Rektor III UIN KHAS Jember Hefni Zein mengatakan, hingga kini karyawan yang terkonfirmasi reaktif, beristirahat dan melakukan karantina secara mandiri. 

"Karena memang tidak ada gejala terhadap karyawan kita ini, jadi yang bersangkutan sehat. Sama sekali tidak ada gejala yang mengarah terpapar covid-19," jelas Hefni, saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Rabu (16/6/2021).

Hefni mengungkapkan diketahuinya ada salah satu karyawan yang reaktif berawal dari penugasan kepada salah satu karyawan untuk berangkat tugas ke Ternate.

"Untuk (rapat) kelulusan ujian masuk PTKIN (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri) bersama Pak Rektor itu," tuturnya.

Hefni menerangkan, syarat keberangkatan untuk PTKIN harus dilampiri surat keterangan hasil Swab Tes. 

"Saat tes itu, Pak Rektor aman tidak masalah. Tapi yang salah satu karyawan ini, malah disuruh untuk tidak berangkat sekarang, dan diminta istirahat dulu. Atau artinya tidak boleh berangkat," imbuhnya. 

Karena dianggap reaktif hasil swab tesnya, karyawan tersebut laporan terkait hasil swab tes yang dilakukannya.

"Kemudian digantikan Wildan itu (salah seorang karyawan lain), dan berangkat (ke Ternate)," jelasnya.

Dikarenakan terindikasi reaktif, tapi bukan terpapar (terkonfirmasi positif Covid-19) itu. UIN KHAS melakukan rapat pimpinan hingga akhirnya karyawan yang bekerja di Bagian Akademik Pusat, Keuangan, Perencanaan, dan Umum UIN KHAS menjalani swab tes.

"Dari pelaksanaan swab tes itu, diputuskan juga untuk menutup pelayanan di kantor kampus selama 3 hari ke depan," ujarnya.

Hingga saat ini, pihak UIN KHAS Jember selain melakukan penutupan layanan untuk melaksanakan Swab Tes kepada seluruh karyawan yang bertugas.

Juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruangan dalam Kantor Pelayanan di Bagian Akademik Pusat, Keuangan, Perencanaan, dan Umum UIN KHAS Jember itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES