Peristiwa Daerah

Gandeng Baznas, Pemkab Majalengka Bantu 400 Guru Honorer PAUD

Rabu, 16 Juni 2021 - 18:30 | 41.70k
Baznas Majalengka secara simbolis memberikan bantuan kepada guru honorer usia dini. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Baznas Majalengka secara simbolis memberikan bantuan kepada guru honorer usia dini. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAPemkab Majalengka Jawa Barat, bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka memberikan bantuan kepada ratusan guru honorer untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Ratusan guru honorer tersebut terhimpun dalam organisasi Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA), Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) se-Kabupaten Majalengka.

Bantuan yang diberikan Baznas Majalengka dengan total Rp 80 juta tersebut, kemudian disalurkan sebesar Rp 20 juta kepada masing-masing empat organisasi yang menghimpun unsur pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini tersebut.

"Dari tiap organisasinya terdapat masing-masing 100 orang guru honorer yang berhak mendapatkan bantuan ini. Selain berupa uang, juga mendapatkan beras sebanyak 5 kilogram," jelas Ketua Baznas Majalengka, Agus Yadi Ismail, Rabu (16/6/2021).

Agus berharap, dengan adanya penyaluran bantuan tersebut menjadi penyemangat bagi guru honorer untuk terus membangun taraf pendidikan anak-anak usia dini dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sementara, Ketua Himpaudi Majalengka, Pulung mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian serta bantuan dari Pemkab Majalengka dan Baznas Majalengka kepada guru honorer yang bernaung di bawah organisasinya.

"Alhamdulillah, dengan adanya bantuan ini sangatlah luar biasa dan berharga sekali. Kami tidak melihat dari sisi nilainya, karena yang lebih kami hargai yaitu bentuk perhatiannya," ujar Pulung.

Pulung berharap, bantuan serupa dapat berlanjut dan juga dia menyakini bentuk perhatian ini sangat dihargai oleh para guru-guru pendidik usia dini yang notabene berstatus honorer.

Senada diungkapkan Ketua IGTKI Majalengka, Tuti Mulyati bahwa pihaknya berterima kasih kepada Baznas yang telah amanah telah menyalurkan infak shodaqohnya dari masyarakat dan diberikan kembali kepada masyarakat, khususnya para guru honorer usia dini se-Kabupaten Majalengka.

"Mudah-mudahan kapasitas bantuan ke depannya dapat lebih banyak lagi, sehingga semua guru honorer yang ada mendapatkan bantuan serupa. Walau hanya sedikit tetapi sangatlah berharga," harapnya dalam pemberian bantuan untuk guru PAUD dari Pemkab Majalengka dan Baznas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES