Olahraga

Sejumlah Penonton Perancis vs Jerman Terluka Karena Ulah Demonstran Berparasit

Rabu, 16 Juni 2021 - 18:00 | 26.61k
Demonstran dengan menggunakan parasit mendarat dengan keras di lapangan saat pertandingan Euro 2020, Perancis vs Jerman. Ia sempat diberi perawatan medis sebelum dikawal pergi. (FOTO: BBC/Reuters)
Demonstran dengan menggunakan parasit mendarat dengan keras di lapangan saat pertandingan Euro 2020, Perancis vs Jerman. Ia sempat diberi perawatan medis sebelum dikawal pergi. (FOTO: BBC/Reuters)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Beberapa orang dibawa ke rumah sakit untuk menerima perawatan atas cedera yang disebabkan oleh seorang pengunjuk rasa yang terjun payung ke Allianz Arena saat Prancis menang atas Jerman pada Euro 2020.

Dilansir BBC, Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) mengatakan, otoritas hukum akan mengambil tindakan yang diperlukan karena tindakan penerjun itu dinilai sembrono dan berbahaya

Puing-puing jatuh ke lapangan ketika penerjun itu terjerat kabel yang membawa kamera di atas kepala.

Pria itu mendarat dengan keras di lapangan.

Pada parasitnya tertulis kata-kata "Kick out oil Greenpeace". Penerjun itu diberi perawatan medis sebelum dikawal oleh keamanan.

Pelatih kepala Prancis Didier Deschamps terlihat merunduk keluar dari peralatan besar di dekat ruang istirahat.

Kelompok kampanye lingkungan Greenpeace bertanggung jawab atas aksi tersebut dan dalam sebuah pernyataan meminta maaf kepada mereka yang terluka, menyalahkan "kesulitan teknis" untuk paraglider yang secara tidak sengaja mendarat di lapangan.

Juru kampanye Greenpeace, Benjamin Stephan mengatakan rencananya adalah untuk "terbang di atas" stadion dan melepaskan bola ringan dengan pesan yang mendorong produsen mobil Jerman Volkswagen untuk berbuat lebih banyak untuk melindungi iklim.

Ia menambahkan bahwa "keselamatan adalah inti dari tindakan Greenpeace" dan itu akan mendukung penyelidikan apa pun.

"Kami dengan tulus dan empati meminta maaf kepada dua orang yang terluka dan berharap mereka segera sembuh," kata Stephan.

"Kami juga ingin meminta maaf kepada para pemain dan penonton atas momen yang mengejutkan ini," tambahnya kemudian.

"Tindakan ugal-ugalan ini memiliki konsekuensi yang sangat serius bagi sejumlah besar orang yang hadir karena menyebabkan cedera pada beberapa orang yang menghadiri pertandingan dan sekarang berada di rumah sakit. Otoritas hukum akan mengambil tindakan yang diperlukan," tambah badan pengatur itu.

Prancis memenangkan pertandingan 1-0 atas Jerman berkat gol bunuh diri Mats Hummels di babak pertama pada pertandingan Euro 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES