Peristiwa Daerah

Kampung Tangguh Narkoba untuk Berantas Peredaran Narkoba di Probolinggo

Rabu, 16 Juni 2021 - 17:46 | 22.46k
Wakapolres Proboinggo, Kompol Nursalim, didampingi Kasat Narkoba Polres Probolinggo, AKP Sujilan, saat launching kampung tangguh narkoba.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)
Wakapolres Proboinggo, Kompol Nursalim, didampingi Kasat Narkoba Polres Probolinggo, AKP Sujilan, saat launching kampung tangguh narkoba.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOPolres Probolinggo mulai membentuk kampung tangguh narkoba di wilayah hukum Polres Probolinggo. Kampung tangguh narkoba ini akan diberlakukan di seluruh desa yang ada.

Pembentukan kampung tangguh nerkoba pertama dilakukan di Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan. Kampung tangguh ini nantinya akan diberlakukan di 325 dan 5 kelurahan di Kabupaten Probolinggo.

“Ini merupakan perintah dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Dan kami mulai membentuk kampung tangguh narkoba ini di Desa Karanggeger,” kata Wakapolres Proboinggo, Kompol Nursalim, Rabu (16/6/2021).

Launching atau pembentukan kampung tangguh pertama di Kabupaten Probolinggo, ini dihadiri oleh sejumlah OPD terkait, pemerintah desa dan jajaran.

“Program dari bapak Kapolri, merupakan terobosan yang sangat luar biasa, dan harus dilakukan secara maksimal untuk pemberantasan narokoba. pemerintah desa harus turut serta untuk memantau keberadaan narkoba di desanya,” ungkapnya.

Salah satu cara yang harus dilakukan oleh setiap desa adalah mensosialisasikan tentang bahaya narkoba, dan meredam peredaran narkoba. Bagaimanapun caranya harus mampu melakukan yang terbaik untuk pemberantasan narkoba.

“Mereka para pemerintah desa harus berperan aktif untuk menjadikan kampung tangguh narkoba. Jika misalnya di desa tersebut ada peredaran narkoba, di situ kami meminta bantuannya untuk segera mengkoordinasikan dengan pihak kepolisian,” pinta Nursalim.

Program ini dibentuk untuk menekan maraknya peredaran narkoba, di perkotaan dan di pelosok desa. Dari itu kata dia, Polri membuat terobosan untuk membentuk kampung tangguh narkoba.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES