Peristiwa Daerah

Kapolres Ponorogo Launching Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Desa Semanding

Rabu, 16 Juni 2021 - 16:40 | 53.82k
Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis saat melaunching Kampung Tangguh Bersih Narkoba. (FOTO: Humas polres/TIMES Indonesia)
Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis saat melaunching Kampung Tangguh Bersih Narkoba. (FOTO: Humas polres/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGOKapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis melaunching Kampung Tangguh Bersih Narkoba di Desa Semanding Kecamatan Kauman Kabupaten Ponorogo pada Rabu (16/6/2021).

Pembentukan kampung berlabel 'tangguh' semakin populer, sesuai dengan kasus yang dialami di kampung tersebut.

Kalau kampung tangguh Covid-19 didirikan di kawasan yang rawan penularan, maka kali ini kampung tangguh bersih narkoba di Desa Semanding pun dibentuk dengan alasan sama.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis b

"Upaya ini merupakan tekad dan komitmen kami untuk memajukan Ponorogo dan terhindar dari bahaya narkoba.

Di Desa Semanding ini juga pernah dibentuk kampung tangguh Covid-19, dan saat ini kembali dibentuk Kampung Tangguh Bersih Narkoba.

"Ini sesuai arahan dari  Polda Jatim yang menindaklanjuti instruksi dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo terkait pembentukan kampung tangguh bersih narkoba,” ungkap Kapolres.

AKBP Mochamad Nur Azis pun menjelaskan pemberantasan narkoba ini melibatkan stakeholder terkait di Desa Semanding pada khususnya yang dapat membantu tugas dan kinerja Kepolisian.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis c

"Satgas desa kampung tangguh bersih narkoba harus siap menjalankan tugas dan mau menjadi contoh dan menghimbau tentang bahaya narkoba. Kami juga akan melakukan penegakan hukum terhadap pemakai ataupun pengedar narkoba sesuai hukum yang berlaku," tegasnya.

Hal senada juga dituturkan oleh Kasat Narkoba Polres Ponorogo AKP Deni Fahrudianto bahwa pihak Polres Ponorogo akan bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Ponorogo dan juga pondok pesantren untuk memberantas peredaran narkoba.

Usai dilaunching Kapolres Ponorogo, sosialisasi Kampung Tangguh Bersih Narkoba akan terus dilaksanakan. "Semoga ke depan bisa berjalan dan sesuai dengan apa yang kita harapkan," tukas Kasat Narkoba Polres Ponorogo AKP Deni Fahrudianto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES