Pendidikan

Safira Azzahra Izwandi, Alumnus SMA Pradita Dirgantara Raih Nilai 1,000 Mapel Fisika dan Kimia UTBK 2021

Rabu, 16 Juni 2021 - 14:17 | 179.73k
Safira Azzahra Izwandi, Alumnus SMA Pradita Dirgantara
Safira Azzahra Izwandi, Alumnus SMA Pradita Dirgantara

TIMESINDONESIA, BOYOLALI – Istimewa dan luar biasa. Kata itu layak disematkan pada sosok Safira Azzahra Izwandi. Alumnus SMA Pradita Dirgantara ini meraih nilai sempurna 1,000 untuk dua mapel UTBK 2021, yakni Fisika dan Kimia.

Ia pun lolos pada SBMPTN 2021 yang diumumkan dua hari lalu, (14/6/2021). Safira berhasil meraih nilai sempurna pada nilai Tes Kemampuan Akademik (TKA) Saintek mata pelajaran (mapel) Fisika dan Kimia. Masing-masing skor yakni 1,000. 

Selain nilai sempurna pada mapel Fisika dan Kimia, ia berhasil meraih skor 819,53 pada mapel Matematika dan 868,73 pada Biologi. Sementara itu skor pengetahuan dan pemahaman umum pada kategori Tes Potensi Skolastik (TPS), Safira berhasil meraih skor 806,21. 

Pada SBMPTN 2021 ini, Safira diterima di kampus impiannya, yakni Universitas Gadjah Mada Yogyakarta jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). 

Selama mengenyam pendidikan di SMA Pradita Dirgantara, Safira terkenal pintar dan sopan. Ia siswa yang sering meraih ranking 1 pararel dan beberapa kali turut dalam Kompetisi Sains Nasional (KSN).

Safira-Azzahra-Izwandi-Alumnus-SMA-Pradita-Dirgantara.jpgSertifikat Hasil UTBK 2021 Safira Azzahra Izwandi

Sementara, pada saat kelulusan SMA Pradita Dirgantara, Safira meraih peringkat ketiga kategori nilai rapor tertinggi dengan skor 92,74, atau hanya selisih 0,02 dengan peringkat ke-1. 

Untuk prestasi internasional, Safira pernah turut berpartisipasi dalam kompetisi Microsoft Office Specialist (MOS) dan Adobe Certified Associate (ACA) tingkat nasional dan internasional di New York, USA, pada 26 Juli 2019. 

Mengapa memilih Kimia? Safira Azzahra Izwandi mengakui sangat mencintai mapel Kimia. "Saya ingin suatu hari nanti menjadi peneliti yang menghasilkan karya bermanfaat untuk warga dunia," ucap alumnus SMA Pradita Dirgantara ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES