Pemerintahan

Sahrul Gunawan Dorong Ekraf Tingkatkan Promosi Melalui Medsos

Rabu, 16 Juni 2021 - 09:09 | 35.30k
Wabup Bandung Sahrul Gunawan membuka Pelatihan Mengiklankan Produk Ekraf Melalui Platform Tiktok di Soreang, Selasa (15/6/21). (FOTO: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)
Wabup Bandung Sahrul Gunawan membuka Pelatihan Mengiklankan Produk Ekraf Melalui Platform Tiktok di Soreang, Selasa (15/6/21). (FOTO: Humas Pemkab for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan mengatakan dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menempatkan sektor pariwisata dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai lokomotif penggerak perekonomian. 

Guna menyukseskan hal tersebut, Wabup Bandung mengajak para penggiat ekonomi kreatif (ekraf) untuk meningkatkan strategi promosi, salah satunya menggunakan media sosial.

“Seperti kita ketahui tahun 2021 merupakan tahun percepatan pemulihan ekonomi nasional. Saya meyakini penggunaan media sosial sebagai sarana promosi dapat memberikan daya tarik dan kemudahan kepada para wisatawan ataupun konsumen untuk mencari objek wisata atau oleh-oleh produk UMKM Kabupaten Bandung,” ucap wabup saat membuka Pelatihan Mengiklankan Produk Ekraf Melalui Platform Tiktok di Sutan Raja Hotel, Soreang, Selasa (15/6/21).

Sahrul Gunawan b

Pada kegiatan yang bertajuk VITAMIN (Viral In Tiktok Akan Meningkatkan Income), Wabup Sahrul Gunawan berharap peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. Dengan begitu, lanjut wabup, para pelaku ekraf mampu bertahan, bertumbuh, beradaptasi serta berkembang di situasi pandemi Covid-19.

“Penggiat ekraf tentunya harus tahu strategi promosi di suatu platform. Mulai dari membuat konten menarik untuk dipromosikan, mengelola dan mengembangkan akun, hingga teknik pengisian suara atau voice over. Jadi, silakan manfaatkan pelatihan ini semaksimal mungkin,” tuturnya.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung, Drs. H. Hidayat Ramdan menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dalam membuat konten yang menarik.

Sahrul Gunawan c

“Goals-nya adalah para peserta mampu mengasah kreatifitas pembuatan konten sesuai dengan produk ekrafnya masing-masing. Selain itu, peserta juga mampu memahami cara bagaimana konten yang dibuat dapat viral sehingga menaikkan income mereka,” jelas Hidayat.

Dirinya juga menuturkan, pelatihan dengan tema VITAMIN tersebut merupakan kegiatan pertama dari 10 program Berkreasi (Bersama BEDAS Ekonomi Kreatif Beraksi).

“Adapun sasaran dari pelatihan kali ini adalah 500 pelaku ekraf yang ada di Kabupaten Bandung,” sebut Hidayat saat mendampingi Wabup Sahrul Gunawan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES