Gaya Hidup Indonesia Bangkit

Tingkatkan Pelayanan, RSIA Mawar Terus Asah Personel

Rabu, 16 Juni 2021 - 06:04 | 60.30k
Beauty class diikuti para dokter, para medis, dan staf RSIA Mawar Selasa 15/6/2021 di hall RSIA Mawar. (FOTO: RSIA Mawar)
Beauty class diikuti para dokter, para medis, dan staf RSIA Mawar Selasa 15/6/2021 di hall RSIA Mawar. (FOTO: RSIA Mawar)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MALANG – Rumah Sakit Ibu Anak Mardi Waluyo (RSIA Mawar) Kota Malang terus meningkatkan mutu pelayanan. Tak hanya pembangunan fasilitas fisik, tapi juga personelnya. Para dokter hingga staf berbagai divisi pun mengikuti traning kelas kecantikan dan personality, Kamis (15/6/2021) di hall RS Mawar.

Manejemen RS Mawar pun sengaja menghadirkan praktisi di bidangnya. Khusus materi personality, RS Mawar mendatangkan Agung Sudir, praktisi personal development.

Beauty-class-diikuti-para-dokter-2.jpg

Kepada peserta pelatihan, Agung menyampaikan materi yang sehari hari bisa diterapkan oleh personel Mawar Khususnya dalam melayani pelanggan. "Siapapun mereka. Tanpa tebang pilih kita layani dengan sapa. ramah. Senyum. ," pesan Agung.

Salam, senyum, sapa. Plus bahasa tubuh yang positif, akan melahirkan aura positif bagi pelanggan.

Beauty-class-diikuti-para-dokter-3.jpg

"Sampaikan kalimat sepenuh hati. Senyum. Ada yang bisa kami bantu," tutur Agung mengajak para peserta satu persatu melatih kebiasaan yang sederhana namun membangun jiwa dan aura positif tersebut. Yang berguna untuk pelanggan maupun tim internal.

Agung berpesan,dengan membiasakan salam, senyum, sapa, akan berpengaruh bagi kekompakan tim di internal.  Ia memberikan etika dan tips duduk hingga berdiri sesuai etika saat menjalankan tugas pelayanan.

Beauty-class-diikuti-para-dokter-4.jpg

Menurut Kabag umum dan keuangan RSIA Mawar Sri Wulandari, pelatihan untuk personel ini merupakan  angkatan ketiga. Sebelumnya sudah dua angkatan.

"Kami berharap pelatihan ini membawa manfaat dan membangun budaya sehari hari yang melekat. Yakni  ramah, menyenangkan, dan cakap dalam pelayanan kepada pelanggan," jelas Wulan.

Selain materi personalty, peserta RSIA Mawar juga mendapatkan pelatihan tata kecantikan oleh tim Lt Pro Latulip. Mereka disarankan bisa menerapkan penampilan yang fresh, natural, dan tetap tampak cantik meskipun kondisi bermasker. Para peserta sangat antusias mengikuti materi pelatihan yang diikuti oleh kaum hawa tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES