Indonesia Positif

Atasi Krisis Kantong Darah, Direksi dan Karyawan PT DLU Donor di PMI Surabaya

Selasa, 15 Juni 2021 - 23:33 | 66.66k
Penasihat PT DLU Bambang Haryo Soekartono saat mendonorkan darah di Kantor PMI Surabaya, Selasa (15/6/2021) petang. (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Penasihat PT DLU Bambang Haryo Soekartono saat mendonorkan darah di Kantor PMI Surabaya, Selasa (15/6/2021) petang. (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPT Dharma Lautan Utama atau PT DLU menggelar donor darah di Kantor Unit Tranfusi Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya, Selasa (15/6/2021) petang. 

Aksi ini diikuti jajaran direksi, staf dan karyawan. Jumlahnya sekitar 70 orang. Termasuk anggota Klub Karate Kenzan Dojo yang dimotori oleh Komisaris Utama PT DLU, Bambang Edy yang hadir di PMI Surabaya

Penasihat Utama PT DLU Bambang Haryo Soekartono mengatakan, giat donor darah PT DLU adalah dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia yang jatuh pada 14 Juni kemarin. Apalagi jumlah pendonor di Surabaya semakin berkurang. 

Staff-PT-DLU-ikut-aksi-donor-darah.jpgStaff PT DLU ikut aksi donor darah, Selasa (15/6/2021). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia) 

"Kami juga mendengar memang jumlah donor darah di PMI Surabaya sudah menyusut," terangnya. 

Penyusutan jumlah pendonor darah ini salah satunya disinyalir sebagai dampak dari vaksinasi. 

"Masyarakat kesulitan untuk mendonorkan karena butuh jeda waktu dua minggu setelah vaksinasi kedua," tambah Bambang. 

Ia berharap dengan adanya donor darah PT DLU tersebut, bisa bermanfaat bagi kepentingan masyarakat terutama warga Surabaya yang saat ini membutuhkan tranfusi darah. 

Lebih lanjut, Bambang mengatakan jika aksi ini adalah salah satu upaya kemanusiaan. 

"Tidak hanya bakti sosial kita ke panti jompo, anak-anak yatim piatu dan sebainya. Tapi juga memang bermanfaat untuk kepentingan kemanusiaan," tandasnya didampingi Direktur Utama PT DLU Holding Erwin H Poedjono.

Poedjono.jpg(ki-ka) Direktur Utama PT DLU Holding Erwin H Poedjono, Komisaris Utama PT DLU Bambang Edy, Kabid Pelayanan Humas PMI Kota Surabaya, Martono Adi Triyogo, dan Penasihat Utama PT DLU Bambang Haryo Soekartono, Selasa (15/6/2021). (FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

Komisaris Utama PT DLU Bambang Edy dan penggerak Kenza Dojo mengatakan ada 15 anggota karateka yang terlibat dalam giat donor darah PT DLU. 

"Semoga apa yang menjadi kegiatan ini bisa bermanfaat," harapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Kabid Pelayanan Humas PMI Kota Surabaya, Martono Adi Triyogo, mengucapkan terima kasih atas aksi donor darah PT DLU. 

"Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali dan saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya terutama untuk PT DLU. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan darah di rumah sakit," terangnya. 

Ia menjelaskan, pada masa pandemi ini stok darah di PMI sangat tipis karena giat vaksinasi massif sehingga terkendala persyaratan donor darah yaitu dua minggu setelah vaksinasi kedua. 

"Stoknya sekarang sangat menipis sekali. Hari ini hanya 80. Padahal setiap harinya paling nggak kita butuhkan 400. Untung ini tadi ada kegiatan sosial yang dilakukan oleh PT DLU," ucap Martono di sela aksi donor darahPT Dharma Lautan Utama atau PT DLU di Kantor PMI Surabaya.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES