Pendidikan

HIPMI Bontang Optimis Kondisi UMKM Akan Lebih Baik

Selasa, 15 Juni 2021 - 22:41 | 60.65k
Ketua Umum BPC HIPMI Bontang, Amriadi saat sampaikan sambutan (FOTO: Adi Humas Pemkot Bontang)
Ketua Umum BPC HIPMI Bontang, Amriadi saat sampaikan sambutan (FOTO: Adi Humas Pemkot Bontang)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Himpunan Pengusaha Muda atau HIPMI Bontang bekerja sama dengan Hanida Foundation dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang menggelar Diskusi UMKM dan Launching Lumbung Bontang di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Bontang, Selasa (15/06/2021).

Dengan mengangkat tema “Meningkatkan Pertumbuhan UMKM di masa pandemi Covid-19," diskusi digelar bersama pelaku UMKM di Kota Bontang.

Menariknya kegiatan yang menghadirkan Ketua Hanida Foundation, Sri Suparni Bahlil yang juga istri Menteri Investasi dan BKPM, Bahlil Lahadalia membuat animo peserta pelaku UMKM di Kota Taman antusias. 

Pemberian-handbook-dan-kenang-kenangan.jpgPemberian handbook dan kenang kenangan (FOTO: Adi Humas Pemkot Bontang)

Melalui virtual, Sri Suparni mengungkapkan kebahagiaannya atas semangat pelaku UMKM di Kota Bontang hingga bisa survive.

Ia yakin UMKM di Kota Bontang bakal terus tumbuh di masa pandemi Covid-19. Selain adanya kebijakan stimulus yang menunjang pelaku UMKM, kerjasama dan saling mendukung menjadi kunci pertumbuhan UMKM pula. 

"Mari bersinergi tumbuhnya mesti bersama tidak sendiri sendiri," katanya.

Sosok-dr-Yuniarti-Arbain.jpgSosok dr, Yuniarti Arbain (FOTO: Adi Humas Pemkot Bontang)

Sementara Ketua Umum BPC HIPMI Bontang, Amriadi menyatakan tema dalam diskusi tersebut merupakan pilihan tepat. Pasalnya di masa Pandemi Covid-19 asupan strategi dan solusi menjadi sangat dibutuhkan.

"Tema ini menarik sekali dimana pandemi Covid-19 telah merusak tatanan perekonomian, saya minta peserta jangan lewatkan kesempatan ini," ungkapnya.

Selanjutnya paparan materi dalam diskusi UMKM dilengkapi dengan menghadirkan narasumber. Diantaranya Owner Rumah Sakit Amalia, dr Yuniarti Arbain dan salah seorang Pendiri Hanida Foundation. Cut Ema Mutia.

Keduanya berbagi tips kepada pelaku UMKM agar dapat survive dan bisa bersinergi. Hadir dalam kegiatan diskusi UMKM tersebut, Ketua Deskranida, Nur Hafida Basri, Ketua Kadin Bontang, Muslimin dan Ketua umum BPC HIPMI Bontang.

 

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES