Wisata

Menengok Potensi Wisata Laut Muaragatah di Kabupaten Pangandaran

Rabu, 16 Juni 2021 - 03:36 | 104.96k
Lokasi pantai muaragatah di Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Lokasi pantai muaragatah di Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Potensi pengembangan destinasi wisata di Kabupaten Pangandaran terus bermunculan. Salah satu potensi tersebut adalah pantai Muaragatah yang terletak di Desa Kertamukti Kecamatan Cimerak, sebelah barat Desa Legokjawa.

Pantai ini berbatasan langsung dengan Kecamatan Cikalong  Kabupaten Tasikmalaya, jarak tempuh dari pusat perkotaan Kecamatan Parigi memerlukan waktu kurang lebih satu jam.

Salah seorang wisatawan Herni (30) mengatakan, pantai Muaragatah hanya ramai saat libur panjangan saja.

Lokasi-pantai-muaragatah-di-Kecamatan-Cimerak-2.jpgLokasi pantai muaragatah di Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran (FOTO: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

"Kalau libur akhir pekan masih jarang pengunjung, hanya waktu tertentu saja ramainya," kata Herni.

Menurut dia, pantai Muaragatah dipenuhi terumbu karang, bahkan ada yang tingginya sampai lima meter. "Pengunjung yang datang kebanyakan untuk berpoto saja," tambah dia.

Selain itu pantai eksotis ini juga bisa untuk berenang, walaupun areanya terbatas, karena banyaknya terumbu karang. "Wisatawan bisa menyewa ban atau boogie," terangnya.

Lokasi-pantai-muaragatah-di-Kecamatan-Cimerak-3.jpg

Salah seorang pengelola Suratman mengatakan, Muaragatah sudah ramai dikunjungi sejak 2014. "Untuk tiketing Rp10 ribu bagi roda empat dan Rp 5 ribu bagi roda dua," jelasnya.

Disana juga ada sungai yang biasa dijadikan wahana untuk main kano. "Tapi kalau kemarau tiba, biasanya surut dan tidak bisa digunakan," pungkasnya tentang kondisi pantai Muaragatah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES