Politik

Komunitas Warga Dusun Tangkeban Ciamis Diberi Edukasi Prokes

Selasa, 15 Juni 2021 - 19:29 | 23.09k
Kegiatan sambang di Dusun Tangkeban, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (foto: Humas Polres Ciamis)
Kegiatan sambang di Dusun Tangkeban, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (foto: Humas Polres Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Edukasi protokol kesehatan kini menyambangi komunitas warga di Dusun Tangkeban, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Edukasi ini tiada henti dilakukan agar jumlah kasus Covid-19 semakin terminimalisasi.

Kegiatan edukasi tersebut dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Purwadadi, Aiptu Sudirman. Adapula beberapa jajaran Polsek Lakbok yang memantau kepatuhan warga terhadap prokes di wilayah tersebut.

Kegiatan sambang di Dusun Tangkeban b

"Kami tentunya perlu mengadakan kegiatan sambang ini guna mencegah penyebaran Covid-19. Kami juga mengedukasi warga terkait penerapan masker dan melarang kerumunan," tutur Kapolsek Lakbok, Iptu Agus Hartadi Rivai, Selasa (15/6/2021).

Pihaknya juga menyambangi berbagai pedagang. Penerapan prokes juga harus selalu diterapkan ketika bertransaksi jual beli. Adapula pemberian teguran bagi pedagang atau pembeli yang melanggar prokes. Sehingga, masyarakat selalu waspada dan sadar tentang bahaya Covid-19.

Kegiatan sambang di Dusun Tangkeban c

Beberapa pengendara juga dihentikan. Sebab, pengendaranya tidak mematuhi prokes. Maka, pengendara tersebut diberikan edukasi terkait prokes.

"Kami juga sebagai petugas tentu harus selalu disiplin menerapkan prokes. Sebab, kami hadir juga menjadi agen perubahan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan," jelasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES