Olahraga

Persiapan Kompetisi Liga 3, Persewangi Banyuwangi Gelar Seleksi Pemain Terbuka

Selasa, 15 Juni 2021 - 18:49 | 108.40k
Achmad Juniarto Gembor, Tim Seleksi Pemain Persewangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Achmad Juniarto Gembor, Tim Seleksi Pemain Persewangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Kesebelasan Persewangi Banyuwangi, gelar seleksi pemain secara terbuka. Seleksi yang akan digeber di 3 wilayah ini merupakan persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 3.

“Seleksi ini bisa diikuti oleh pemain sepakbola kelahiran tahun 1999-2001, dan pemain senior,” ucap Tim Seleksi Persewangi, Achmad Juniarto, Selasa (15/6/2021).

Seleksi terbuka klub sepakbola kebanggaan masyarakat Bumi Blambangan ini akan dilaksanakan selama 3 hari. Mulai tanggal 17-19 Juni 2021. Atau satu hari dimasing-masing wilayah.

Hari Kamis, 17 Juni 2021, seleksi dilaksanakan di Wilayah Utara. Bertempat di Stadion Diponegoro, Banyuwangi. Bisa diikuti oleh talenta-talenta asal Kecamatan Banyuwangi, Wongsorejo, Kalipuro, Licin, Blimbingsari, Rogojampi, Kabat dan Glagah.

Untuk seleksi di Wilayah Tengah, dijadwalkan di hari Jumat, tanggal 18 Juni 2021, di Stadion Wirabhumi Srono. Diperuntukan pemain bola dari Kecamatan Srono, Muncar, Tegaldlimo, Singojuruh dan Songgon.

Achmad Juniarto bAbdul Karim, pelatih Persewangi Banyuwangi. (Foto : Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

Sedang seleksi hari terakhir, Sabtu, 19 Juni 2021, dilakukan di Wilayah Selatan. Bertempat di Stadion Sembulung Cluring. Seleksi ini dikhususkan untuk atlit bola asal Kecamatan Genteng, Sempu, Tegalsari, Kalibaru, Glenmore, Siliragung, Pesanggaran, Gambiran, Bangorejo, Purwoharjo dan Cluring.

“Seleksi kita mulai sejak pukul 07.00 WIB. Bagi yang berminat menjadi peserta bisa langsung datang mendaftarkan diri dilokasi dan langsung mengikuti seleksi,” ungkap pria yang akrab disapa Achmad Juniarto Gembor ini.

Pelatih andalan Persewangi Banyuwangi, Abdul Karim, berharap seleksi pemain terbuka ini bisa dimanfaatkan oleh para pemain bola daerah. Sebagai wahana meningkatkan pengalaman dan kemampuan sekaligus mengukir prestasi.

“Semoga seleksi ini mampu menjaring bibit-bibit muda berbakat persepakbolaan Banyuwangi,” katanya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Persewangi Banyuwangi Indonesia (YPBI), Moh As’adi, menyampaikan bahwa kompetisi Liga 3 tahun 2021 merupakan angin segar bagi atlit dan penggila si kulit bundar Bumi Blambangan. Sebuah kesempatan emas untuk pembuktian bahwa sepakbola Banyuwangi mampu bersinar.

“Untuk itu, kami mengajak seluruh pemain sepakbola Banyuwangi, untuk mengikuti seleksi. Dan kami menjamin, seleksi pemain Persewangi hari ini murni dinilai dari kemampuan pemain. Hanya yang terbaik yang akan dinyatakan lolos,” tegas Ketua yayasan yang menaungi kesebelasan Persewangi Banyuwangi ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES