Ekonomi

Bentoel Group Salurkan Donasi Komputer Untuk 70 UMKM Kabupaten Malang

Selasa, 15 Juni 2021 - 18:46 | 41.13k
Bentoel Group menyerahkan donasi komputer Untuk 70 UMKM Kabupaten Malang yang diterima Bupati Malang Abah Sanusi. (FOTO: Bentoel Group)
Bentoel Group menyerahkan donasi komputer Untuk 70 UMKM Kabupaten Malang yang diterima Bupati Malang Abah Sanusi. (FOTO: Bentoel Group)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 70 UMKM di Kabupaten Malang mendapat donasi komputer dari Bentoel Group. Donasi ini diserahkan secara simbolis di Hotel Savana, Kota Malang Selasa (15/6/2021).

Donasi tersebut diserahkan jajaran direksi serta manajamen Bentoel Group kepada Bupati Malang Abah Sanusi. Nantinya dua dinas akan menyalurkan donasi komputer tersebut.

Yakni Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Malang. Donasi komputer ini merupakan implementasi dari gerakan #BentoelBangunBangsa.

Hadir dalam penyerahan donasi itu, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Malang Pantjaningsih Sri Redjeki. Lalu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Agung Purwantoro, Kepala Diskominfo Kabupaten Malang Aniswati Aziz.

Abah-Sanusi-2.jpgBentoel Group menyerahkan cinderamata kepada Pemkab Malang saat donasikan 70 UMKM Kabupaten Malang. (FOTO: Bentoel Group)

Senior Government Affairs Manager Bentoel Group Tris Bintoro mengatakan, peran UMKM sangatlah sentral dalam perekonomian Indonesia.

Maka dari itu kata dia, Bentoel Group melaksanakan kegiatan Serah Terima Donasi Komputer ini sebagai wujud komitmen dan tanggung jawab sosial.

Tujuannya Untuk turut serta dalam pemberdayaan masyarakat, yang merupakan salah satu inisiatif ESG (Environmental, Social, and Governance) dari Perusahaan di bawah naungan Program #BentoelBangunBangsa.

“Bentoel Group meyakini bahwa perusahaan dan pemerintah memiliki semangat yang sama untuk mengembangkan UMKM nasional di era digital ini. Oleh karena itu, sinergi kolaborasi yang baik dimana masing-masing pihak memainkan perannya secara efektif, terintegrasi, dan berkesinambungan sangatlah diperlukan,” ujar Senior Government Affairs Manager Bentoel Group Tris Bintoro melalui rilis tertulisnya.

Pihaknya percaya dan berharap agar inisiatif positif ini dapat membantu menggerakan perekonomian masyarakat Indonesia. Khususnya dalam masa pemulihan ekonomi yang disebabkan pandemi Covid-19, menuju Masa Depan Lebih Baik (A Better Tomorrow™).

Abah-Sanusi-3.jpg

Sementara itu, Bupati Malang Abah Sanusi mengapresiasi penyaluran donasi dari Bentoel tersebut. Di masa pandemi Covid-19, pentingnya pemulihan ekonomi di Kabupaten Malang, salah satunya hari ini, telah menerima donasi tersebut.

“Sudah kami terima 70 unit laptop yang akan disalurkan kepada 70 penerima (pelaku UMKM) yang tersebar se Kabupaten Malang," terangnya.

Masih kata Sanusi, kiprah UMKM di Kabupaten Malang ini sangat penting. Terutama menjadi bagian pemulihan ekonomi nasional dampak dari Pandemi Virus Covid-19 atau Corona.

“Dengan pendataan UMKM hari ini apalagi dengan tambahan kehadiran 50 orang peserta, ini sudah mewakili pelaku UMKM, nah dengan begini kan jalan keluarnya akan ketemu apabila ada problematika,” bebernya gamblang.

Lanjut Sanusi, dengan cara seperti ini, ada ruang saling berinteraksi dan berdiskusi menemukan inovasi terbaik agar UMKM terus berkembang.

“Dengan komunikasi inilah, bapak ibu dapat mengembangkan kreasinya untuk mendapatkan inovasi, di mana kegiatan ini salah satu upaya strategis untuk mengetahui potensi masing masing UMKM,” terangnya.

Sebagai informasi, kegiatan Bentoel Group salurkan donasi komputer untuk 70 UMKM Kabupaten Malang ini merupakan kedua kalinya. Sebelumnya Bentoel Group menyerahkan donasi yang sama kepada Kemenko Perekonomian di Bakorwil Malang.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES