Peristiwa Daerah

Gelar Bhakti Sosial, Pakati 96 Gandeng ACT DIY

Selasa, 15 Juni 2021 - 18:51 | 53.47k
Paket sembako yang akan dibagikan ke masyarakat (FOTO: Humas ACT DIY)
Paket sembako yang akan dibagikan ke masyarakat (FOTO: Humas ACT DIY)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-25, Keluarga Besar Pakati 96 (Perwira Karier Angkatan Ketiga tahun 1996) berkolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY menggelar bhakti sosial di wilayah Kalurahan Canden Kapanewon Jetis Bantul Selasa (15/6/2021). 

Kegiatan diawali dengan pelepasan armada bantuan dan gowes dari Kodim Yogyakarta. Sampai di lokasi diserahkan bantuan paket sembako untuk keluarga prasejahtera. 

Ketua penyelanggara bhakti sosial Letkol Tjatur menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur, sekaligus empati terhadap masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. 

"Ada 500 paket sembako yang dibagikan untuk masyarakat DIY dan sekitarnya" jelas Letkol Tjatur.

Armada-bantuan-Pakati96-dan-ACT-DIY-2.jpgArmada bantuan Pakati96 dan ACT DIY (FOTO: Humas ACT DIY)

Kharis Pradana selaku perwakilan ACT DIY mengaku berbahagia dapat berkolaborasi bersama Pakati 96 untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut ACT DIY memberikan bantuan 500 pack karung beras wakaf dan 1.000 air minum wakaf yang dikirim langsung dari Waqaf Distribution Center Global Wakaf - ACT yang berlokasi di Jombang, Jawa Timur.

Kharis berharap ACT bersama seluruh elemen masyarakat seperti TNI & Polri dapat terus berkolaborasi. Untuk memberikan layanan bagi masyarakat.

"Karena banyak masyarakat prasejahtera yang terdampak secara ekonomi di masa pandemi ini” tambah Kharis. 

Tidak hanya di Yogyakarta, kegiatan Bakti Sosial Pakati Berbagi juga digelar serentak di 6 wilayah. Masing - masing Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Medan, Cianjur, dan Jakarta.

Kegiatan bersama ACT DIY ini merupakan rangkaian dari puncak peringatan ulang tahun Pakati 96 yang akan diselenggarakan di mabes TNI pada tanggal 19 Juni 2021 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES