Pendidikan

Siswi Termuda Asal SMAN 1 Kota Banjar ini Lolos SBMPTN 2021 ke UGM

Selasa, 15 Juni 2021 - 16:38 | 144.28k
Endang Zaenudin, Humas SMAN 1 Kota Banjar (Foto:Susi/TIMES Indonesia)
Endang Zaenudin, Humas SMAN 1 Kota Banjar (Foto:Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Sebanyak 44 siswa di SMAN 1 Kota Banjar lolos dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2021 (SBMPTN 2021)  dan 20 siswa lainnya lolos dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Dari 44 siswa yang lolos dalam SBMPTN, salah satunya adalah Nara Lendra Khairunnisa Amini, siswi termuda yang berhasil masuk masuk ke Universitas Gajah Muda di usianya yang ke-16 tahun.

Nara, demikian gadis ini biasa disapa merupakan murid berprestasi yang masuk dalam ranking 10 besar di sekolahnya.

Nara sebelumnya tercatat sebagai siswa akselerasi di SMPN 1 Kota Banjar dan saat ini lulus SMA di usia 16 tahun sebagai calon mahasiswi kedokteran hewan UGM.

Hal tersebut disampaikan Humas SMAN 1 Kota Banjar, Endang Zaenudin kepada TIMES Indonesia usai kegiatan pembagian ijazah, Selasa (15/6/2021).

Siswa SMAN 1 BanjarNara, siswi termuda yang lolos SBMPTN ke UGM di usia 16 tahun (foto:Dok SMAN 1 Kota Banjar for TIMES Indonesia)

"Nara merupakan salah satu siswi terbaik kami yang lolos SBMPTN ke UGM mengambil program studi kedokteran hewan," katanya.

Endang mengatakan bahwa setiap tahunnya, siswa dari SMAN 1 Kota Banjar selalu berhasil lolos dalam SNMPTN dan SBMPTN 2021. "Siswa yang lolos SNMPTN maupun SBMPTN  saat ini telah memetik buah dari ketekunannya selama ini dan kami dari pihak sekolah tentunya sangat bangga atas pencapaian prestasi mereka selama ini," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES