Pendidikan

Masa Pandemi, OSIS SMPN 6 Cilacap Gelar Virtual Class Meeting

Selasa, 15 Juni 2021 - 13:42 | 83.71k
Siswa SMP Negeri 6 Cilacap Ikuti class meeting virtual (FOTO : Heni PGRI for TIMES Indonesia)
Siswa SMP Negeri 6 Cilacap Ikuti class meeting virtual (FOTO : Heni PGRI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Seperti diketahui, angka kasus covid-19  masih tinggi di Kabupaten Cilacap. Namun keadaan ini justru memunculkan ide kreatif dari pengurus OSIS SMPN 6 Cilacap.

Untuk mengisi jeda waktu jelang penerimaan rapot, mereka menyelenggarakan kegiatan class meeting secara virtual.

Tentu, kegiatan lomba antar kelas yang biasanya dihelat secara luring, kali ini dilaksanakan secara daring. Kegiatan berlangsung Senin-Selasa (14-15/6/2021).

Koordinator kegiatan virtual class meeting, Isnaeni Sumiarsih menyampaikan, tema kegiatan ini adalah 'Bersatu untuk Berkarya'.

Tujuan utamanya, untuk memupuk persatuan di antara para siswa, yang selama satu tahun pelajaran ini terpisah melaksanakan pembelajaran secara daring.

"Mereka seolah bekerja sendiri, dari rumah masing-masing. Namun sesungguhnya mereka sedang berusaha bersama, untuk membela kelas mereka," ujar Calon Guru Penggerak ini.

Siswa SMP Negeri 6 Cilacap a

Menurutnya, kegiatan terdiri dari 4 mata lomba, meliputi lomba pidato bertema 'Perbedaan bukanlah masalah untuk bersatu demi NKRI' serta lomba baca puisi bertema 'Perbedaan itu Unik'.

Selain itu, ada lomba menyanyi lagu daerah di mana setiap peserta wajib menyanyikan 2 lagu daerah yang telah ditentukan panitia serta lomba poster bertema 'Keberagaman di Indonesia'.

Kepala SMPN 6 Cilacap, Anteng Widiastuti, sangat mendukung kegiatan ini. Menurutnya pandemi bukan halangan bagi para siswa untuk berkegiatan serta berkompetisi.

"Virtual Classmeeting merupakan salah satu wahana untuk mengembangkan kreativitas serta inovasi siswa. Justru di masa pandemi seperti ini kreativitas mereka benar-benar ditantang," kata Anteng.

Salah satu siswa SMPN 6 Cilacap kelas 8H, Ginitri Diffy Amadea mengaku senang dengan adanya kegiatan ini karena dapat menambah wawasan serta meningkatkan kemampuan dalam menggunakan aplikasi dalam pembelajaran.

"Kami berharap, pada waktu-waktu selanjutnya OSIS dapat menyelenggerakan kegiatan yang lebih menantang agar pengetahuan serta ketrampilan para siswa semakin terasah," harap Ginitri, siswa SMPN 6 Cilacap(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES