Pendidikan

SMPN 4 Surabaya Kembangkan Program Podcast bersama Times Indonesia

Senin, 14 Juni 2021 - 20:15 | 96.94k
Siswi dan guru SMPN 4 Surabaya merasakan sensasi studio podcast Times Indonesia. (FOTO: Gilar Aditya/TIMES Indonesia)
Siswi dan guru SMPN 4 Surabaya merasakan sensasi studio podcast Times Indonesia. (FOTO: Gilar Aditya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pesatnya kemajuan teknologi digital menuntut dunia pendidikan untuk terus memperbarui kemampuan peserta didiknya. SMPN 4 Surabaya yang dikenal sebagai Life Skill School dalam beberapa bulan terakhir tengah mengembangkan program podcast bersama TIMES Indonesia.

Podcast yang kini sedang digandrungi sebagai media diskusi dipandang baik bagi peserta didik untuk belajar ilmu broadcasting secara lengkap. Pasalnya dalam menyajikan sebuah tayangan podcast, siswa akan mempelajari banyak hal mulai proses pra produksi, produksi, hingga pasca produksi.

Di mana dalam tiga proses tersebut ada banyak skill atau kemampuan yang dapat dikuasai siswa untuk bekal hidup di kemudian hari. Senin (14/06/2021) tim podcast SMPN 4 Surabaya yang diwakili oleh empat orang guru dan empat siswa/i terpilih mengunjungi kantor Times Indonesia Surabaya untuk belajar langsung proses produksi podcast.

“Alhamdulillah saya sangat suka kunjungan hari ini. Dan terlihat, anak-anak siswa SMPN 4 Surabaya juga pada senang karena kunjungan kali ini sangat menginspirasi sekali bagi kami,” ungkap Wineng Andjarwati, Guru Bimbingan Konseling SMP Negeri 4 Surabaya yang juga kepala program Podcast.

SMPN 4 Surabaya a

Ia berharap kunjungan kali ini dapat menjadi titik awal Times Indonesia dalam berkolaborasi dan berbagi ilmu untuk peserta didik SMPN 4 Surabaya khususnya pada pengembangan skill broadcasting.

Senada dengan Wineng, Azkiya Namira salah satu Siswi SMP Negeri 4 Surabaya yang terpilih mewakili kunjungan tersebut, mengungkapkan dirinya merasa nyaman dapat belajar bersama Times Indonesia dalam suasana kantor yang homey.

“Alhamdulillah, saya berkesempatan dipilih oleh kepala sekolah buat datang ke kantor Times Indonesia belajar beragam ilmu tentang podcast karena saya di sekolah menjadi host di program tersebut," ucapnya.

“Dari kunjungan ini saya berharap bisa memperbaiki kemampuan saya menjadi host di program podcast sekolah. Dan semoga TIMES semakin jaya dan menjadi media yang semakin besar," tutup siswi kelas 3 SMPN 4 Surabaya ini.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES