Peristiwa Daerah

Rumah Kosong, Maling Gasak Perhiasan dan Puluhan Juta Uang Tunai

Senin, 14 Juni 2021 - 21:11 | 29.11k
Rumah korban di kawasan Perum Shafira lingkungan Banjar Kolot (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)
Rumah korban di kawasan Perum Shafira lingkungan Banjar Kolot (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Aksi pembobolan rumah kembali terjadi di Kota Banjar. Kali ini rumah yang digasak maling adalah milik warga bernama Rudini di kawasan Perum Shafira Lingkungan Banjar Kolot Kelurahan Banjar Kecamatan Banjar Kota Banjar, Senin (14/6/2021).

Korban mengatakan rumah dalam keadaan kosong karena dirinya menginap di rumah mertuanya pada Jumat lalu (11/6/2021). Ketika pulang ia mendapati pintu rumahnya sudah jebol.

"Selain pintu depan, pencuri juga menjebol pintu kamar. Saat saya pulang, kamar sudah dalam kondisi acak-acakan dan setelah diperiksa ternyata uang tunai sebesar Rp 50 juta, perhiasan emas senilai Rp 30 juta dan logam mulia Rp 10 juta hilang," urainya.

Rumah-korban-di-kawasan-Perum-Shafira-lingkungan-Banjar-Kolot-2.jpg

Petugas Reskrim Polsek Banjar saat menunjukkan lokasi penyimpanan uang dan perhiasan yang raib digondol maling (FOTO: Susi/TIMES Indonesia)

"Saat saya meninggalkan rumah barang-barang berharga tersebut saya simpan di laci bawah tempat tidur, tapi begitu pulang sudah hilang dari tempatnya," imbuhnya.

Atas peristiwa naas tersebut, Kapolsek Banjar AKP Rusdianto, SH mengimbau kepada warga agar tidak menyimpan barang berharga di dalam rumah.

 "Jangan menyimpan barang berharga apalagi meninggalkannya di dalam rumah, lebih aman simpan di bank agar tidak terjadi kejadian seperti ini," imbaunya.

Rusdianto juga berharap agar warga yang akan meninggalkan rumah dalam beberapa hari untuk berkoordinasi dengan pengurus lingkungan juga mengimbau agar siskamling kembali diaktifkan.

"Kalau bisa warga bergotong-royong untuk memasang CCTV di akses keluar masuk lingkungan," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES