Pendidikan

Mahasiswa Universitas Ciputra Ciptakan Busana New Normal Anti Mikroba

Senin, 14 Juni 2021 - 20:02 | 72.71k
Busana New Normal anti mikroba tetap fashionable (Foto: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)
Busana New Normal anti mikroba tetap fashionable (Foto: Shinta Miranda/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Prodi Fashion Product Design Universitas Ciputra (UC) Surabaya berkolaborasi dengan PT Gistex untuk menyiptakan sebuah desain busana new normal anti mikroba.

Desain itu untuk menjawab tren desain busana anti Covid-19, namun tetap fashionable.

Busana ini dipamerkan dalam pembukaan sekaligus launching UC Tower pada Senin (14/6/2021).

Setidaknya 15 busana busana new normal dengan bahan anti mikroba itu dirancang seluruhnya oleh mahasiswa UC angkatan 2017-2018. Adapun peraga busananya juga ada dari mahasiswa Universitas Ciputra.

Univ Ciputra a

Erlita Tantri, Public Relation Universitas Ciputra mengatakan bahan kain tersebut hanya bisa diperoleh Univesitas Ciputra saja.

"Mereka (PT Gistek) bikinnya di Indonesia, tetapi tidak untuk konsumsi Indonesia, konsumsi di luar negeri. Kain-kain itu memang mereka kirimkan ke UC karena kita bekerja sama," ucap Erlita saat diwawancarai.

Secara fungsional, busana ini dikhususkan untuk menyikapi pandemi Covid-19. Busana ini memang dirancang khusus untuk terhindar dari beberapa virus maupun mikroba saat berada di tempat umum.

Univ Ciputra b

"Baju tersebut anti mikroba dan anti air, waktu dipakai ngga keliatan itu baju APD, padahal itu bisa dibuat untuk APD tetap fashionable," tambah Erlita.

Erlita menambahkan, untuk pembelian produk busana new normal buatan mahasiswa Universitas Ciputra tersebut, dapat langsung memesan atau open PO. Karena ada beberapa jenis busana memang diperjualbelikan dan ada yang harus memesan terlebih dahulu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES